CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Menata Ruang Keluarga Dengan Tema Desain Klasik

Untuk menciptakan ruang keluarga yang nyaman dan menarik, ada baiknya jika Anda menentukan terlebih dahulu tema atau suasana yang akan dimunculkan. Hal tersebut nantinya bisa mempermudah Anda dalam menata ruang keluarga baik furnitur yang digunakan atau aplikasi warna yang dipakai.

Menentukan tema dan suasana sebagai langkah awal dalam mendesain sebuah interior merupakan sesuatu yang penting, termasuk interior ruang keluarga. Hal tersebut bisa disesuaikan dengan tema dan gaya dari rumah atau Anda menekankan tema khusus untuk memberikan kesan mendalam. Pendekatan tema dan gaya dapat melalui pertimbangan dari fungsi ruang, kebutuhan anggota keluarga dan luas bangunan secara keseluruhan.

Nah, salah satu tema interior yang pas dan menarik untuk Anda coba gunakan mendesain ruang keluarga adalah gaya klasik. Desain bergaya klasik di ruang keluarga bisa diciptakan umumnya dengan dominasi elemen berwarna tanah, mulai dari warna coklat tanah, hingga coklat muda/krem serta kuat menggunakan unsur kayu untuk memberi kesan hangat dan ramah.

Jadi, untuk nuansa klasik di ruang keluarga, terapkan paduan warna-warna tersebut. Misalnya, pada dinding gunakan warna krem, begitu juga untuk bagian lantai serta plafond. Dengan begitu, ruang keluarga akan tampil ringan dan memberi rasa leluasa bagi penghuni. Sementara untuk elemen pengisi seperti kursi-kursi, meja, arm chair, meja sudut bisa Anda balut menggunakan warna coklat.   

Untuk furniturruang keluarga klasik sendiri biasanya memiliki ciri utama berupa penggunaan bahan kayu dan ornamen atau ragam hias. Adapun motif hias kebanyakan mengadopsi motif flora, fauna, geometri, mahkota dan senjata perang.Warna yang dominan digunakan pada furnitur klasik adalah coklat natural sesuai dengan warna kayu.

Hmmm…Anda bisa mencobanya sendiri pada ruang keluarga di ruang keluarga Anda.

Add comment


Security code
Refresh