CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Nyaman dan Natural Dengan Gaya Etnik Di Ruang Keluarga

Interior rumah dengan kesan unik dan suasana yang natural akan memberi nuansa yang nyaman bagi penghuninya. Nah, ide tepat untuk memunculkan kesan tersebut adalah dengan menerapkan desain bergaya etnik.

Namun, gaya etnik umumnya identik dengan kesan yang berat. Dimana, interior dipenuhi dengan ornamen berukir yang memiliki nilai artistik tinggi. Tetapi, desain etnik dapat Anda hadirkan dengan nuansa yang lebih ringan yaitu dengan penataan yang pas, sehingga gaya ini tetap tampil nyaman dan memunculkan suasana yang menyenangkan.  

alt

Ya, biasanya interior yang menerapkan gaya etnik memang memiliki komponen yang banyak mengusung ukiran atau memakai elemen yang berasal dari alam. Demikian pula dengan furnitur, pilihannya masih berkisar pada material kayu ataupun bambu. Seperti furnitur berukir dari Jepara, gebyok dari Kudus, atau bench kayu.

Tetapi, untuk mengadopsi gaya etnik, Anda tak harus menghadirkan semua komponennya pada interior. Anda cukup bermain pada beberapa ornamen sebagai pendukung konsep ruangan yang Anda usung. Kemudian, padukan dengan warna-warna yang dijadikan unsur utama untuk membalut interior. Anda bisa coba aplikasikan gaya etnik misalnya di ruang keluarga.

Bingkai dinding ruang keluarga bertema etnik di rumah Anda menggunakan paduan warna netral coklat dan putih. Warna putih lebih pas jika Anda aplikasikan pada dinding. Sedangkan warna coklat dapat digunakan di bagian lantai dari material kayu. Untuk memperkuat tema etnik, hadirkan kembali warna coklat yang juga dari bahan kayu yaitu pada kursi, meja, storage, dan hiasan dinding yang berdesain ukiran khas budaya Indonesia.

Hmmm…ruang keluarga bergaya etnik yang menarik dan nyaman. Suasana juga terasa lebih hangat bagi Anda serta keluarga ketika menikmati kebersamaan di dalamnya.

Add comment


Security code
Refresh