CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Sentuhan Etnik Ciptakan Kehangatan Di Ruang Keluarga

Ruang keluarga merupakan bagian rumah yang menjadi area untuk menikmati kebersamaan dan berbagi dengan seluruh anggota keluarga. Karena itu, dibuthkan suasana hangat yang dapat mengakrabkan penghuni. 

Hmmm…saat ada momen-momen tertentu, ruang keluarga akan akan menjadi interior yang penting, dimana di tempat ini keluarga akan saling berkumpul dan bersilaturahmi. Itulah mengapa, dibutuhkan sebuah ruang yang bersuasana hangat dan akrab. Untuk menciptakan kesan tersebut, Anda bisa tata ruang keluarga di rumah Anda menggunakan gaya etnik.

alt

Anda bisa aplikasikan sentuhan etnik di ruang keluarga untuk menciptakan suasana yang mampu mendukung aktivitas bersama keluarga. Untuk menghadirkan nuansa etnik, Anda dapat bermain menggunakan ornamen khas yang biasanya diadopsi dari desain suatu budaya daerah tertentu. Seperti furnitur berbahan kayu didesain penuh ukiran. Selain itu, paduan warna juga menjadi salah satu unsur penting dalam menciptakan kesan etnik di ruang keluarga.

Warna yang bisa Anda gunakan yaitu warna coklat untuk memunculkan suasana hangatnya ruang keluarga. Warna coklat sebaiknya Anda kombinasikan dengan putih atau abu-abu agar tampil lebih nyaman serta seimbang. Gunakan warna coklat untuk membingkai furnitur seperti sofa, meja, storage, dan lemari. Pastikan furnitur tersebut terbuat dari bahan kayu yang didesain sesuai ornamen dekorasi interior etnik.

Warna senada juga bisa Anda hadirkan kembali lewat aksesoris hiasan dinding berukir yang dapat memperkuat nuansa etnik. Sedangkan, warna putih dapat Anda aplikasikan pada dinding agar ruangan tak tampak berat. Untuk warna abu-abu, sebaiknya diterapkan pada bagian lantai. Nah, dengan begitu ruang keluarga tampil hangat dan nyaman saat digunakan sebagain tempat berkumpul dengan keluarga tercinta.

Add comment


Security code
Refresh