CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Tampil Alami Dengan Gaya Etnik Di Ruang Keluarga

Selain identik dengan penggunaan furnitur serta ornamen ruangan yang berasal dari material natural, ciri lain yang menonjol dari desain interior bergaya etnik adalah aplikasi warna yang dipakai biasanya warna-warna netral dan warna tanah.

Pada desain interior bergaya etnik, material natural yang digunakan biasanya berupa furnitur yang terbuat dari kayu atau bambu. Hal tersebut membuat gaya ini terlihat unik, antik, sekaligus hangat karena bisanya ornamen natural yang dihadirkan dalam interior etnik memiliki warna alami coklat. Selain itu, gaya etnik juga dipenuhi dengan elemen berukir yang diadopsi dari kebudayaan tertentu.

alt

Itulah mengapa, desain interior etnik memiliki nilai estetika yang tinggi dan mampu memberi kesan elegan serta tak membuat suasana terasa membosankan. Jika Anda tertarik atau menyukai nuansa natural yang antik, desain bergaya etnik bisa Anda coba adopsi ke dalam interior rumah Anda, salah satunya adalah di ruang keluarga.

Untuk menciptakan tema etnik di ruang keluarga, Anda bisa bermain dengan warna-warna dan sandingkan bersama material alam dengan bentuk khas dekorasi interior etnik. Anda dapat mencoba pilih warna putih sebagai warna dasar agar ruangan tak tampak berat. Aplikasikan warna putih pada dinding ruangan. Hmmm…ruang tamu pun terlihat segar, rapi, dan memberi rasa leluasa bagi Anda serta keluarga saat menghabiskan waktu bersama di dalamnya.

Nah, selanjutnya dukung konsep etnik yang Anda usung dengan menerapkan warna coklat. Yaitu lewat keberadaan kursi dan meja sudut berbahan kayu, serta cermin dengan bingkai juga terbuat dari material kayu berukir. Atau dengan menghadirkan vas didesain anyaman dari bambu. Untuk nuansa yang lebih segar, sisipkan warna biru pada bantal-bantal dan dudukan kursi. Bisa juga dengan meletakkan tanaman di sudut ruangan.

Add comment


Security code
Refresh