CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Desain Etnik Untuk Kesan Hangat Di Ruang Keluarga

Gaya etnik merupakan salah satu seni arsitektur yang menarik untuk dihadirkan pada interior rumah. Gaya ini mengusung tema yang menonjolkan nuansa natural yang memiliki nilai estetika tinggi. Saat diaplikasikan, gaya etnik tampil unik dan antik.

Desain bergaya etnik bisa diterapkan di ruang apa saja. Mulai ruang tamu, ruang keluarga, kamar tidur, hingga kamar mandi. Untuk ruang ruang keluarga, aplikasikan gaya etnik yang lebihhangatsehingga membuat saat kebersamaan dengan keluarga terasa lebih akrab dan menyenangkan. Hmmm…gaya etnik juga tak cuma identik dengan gaya tradisional Indonesia. Sentuhan budaya bangsa lain pun masuk dalam gaya etnik, misalnya gaya oriental Cina, Jepang, atau India.

alt

Munculkan kesan etnik pada ruang keluarga dengan menghadirkan ornamen seperti furnitur dari material kayu didesain ukiran atau aksesoris khas yang menjadi ciri dari dekorasi etnik. Selain itu, pilihan warna juga bisa lebih memperkuat kesan etnik yang ingin Anda tampilkandi ruang keluarga. Warna-warna tanah yang hangat seperti coklat, krem, atau coklat kekuningan adalah pilihan aman untuk gaya etnik.

Anda bisa coba aplikasikan warna-warna tersebut untuk menciptakan kesan etnik di ruang keluarga. Gunakan warna coklat sebagai warna utama yang dominan. Agar ruangan tetap tampil selaras, padukan beberapa gradasi warna coklat seperti coklat muda dan coklat tua. Untuk bagian dinding sapukan warna coklat muda supaya kesan etnik tak tampak berat.

Sedangkan, warna coklat tua bisa Anda aplikasikan pada elemen pengisi. Seperti sofa, meja dari kayu, storage yang juga berbahan kayu, patung gaya etnik, dan karpet. Dengan begitu, kesan etnik di ruang keluarga terlihat kental dan mampu memberi suasana nyaman bagi Anda dan keluarga.

Add comment


Security code
Refresh