CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Suasana Nyaman Dengan Tema Tropis Di Ruang Keluarga

Interior bergaya tropis lebih banyak menggunakan paduan warna-warna cerah yang memiliki nuansa alami. Warna-warna tersebut mampu memberi kesan santai, menambah kenyamanan, dan segar sehingga cocok diterapkan pada daerah dengan iklim tropis seperti di Indonesia.

Desain rumah tropis dapat menjadi inspirasi Anda dalam menata interior. Gaya ini dapat Anda terapkan sebagai konsep yang nyaman untuk dihuni pada hunian. Desain bertema tropis juga mampu memunculkan tampilan menarik dan tentunya pas atau tanggap terhadap iklim tropis. Dengan begitu, suasana terkesan ramah lingkungan, segar, dan memberi sensasi yang membuat penghuni merasa betah.

alt

Untuk menghadirkan interior dengan tema tropis, selain lewat aplikasi material alami dan bentuk bukaan pintu jendela yang lebar serta lubang angin (ventilasi) di sekeliling bangunan, Anda juga bisa ciptakan nuansa tropis dengan memadupadankan warna. Ya, aplikasikan warna-warna cerah yang natural untuk mendesain interior tropis di rumah Anda misalnya warna coklat muda terang berpadu dengan warna putih serta oranye.

Anda bisa mencoba terapkan desain tropis yaitu di ruang keluarga untuk mendukung aktivitas kebersamaan dengan keluarga tercinta. Pilihlah warna putih dan aplikasikan pada seluruh sisi dinding ruang tamu sebagai warna dasar yang dominan. Selanjutnya, ciptakan kesan yang seimbang dengan mencipratkan warna coklat muda yaitu pada furnitur meja, meja sudut, storage atau aksesori vas dan hiasan dinding.

Sedangkan warna oranye dapat Anda jadikan aksen yang mampu memberi kesan mencuri perhatian di ruang keluarga misalnya lewat keberadaan sofa. Untuk bagian lantai, lebih coock jika Anda sisipkan warna pasir dengan memakai jenis lantai keramik. Hmmm…suasana interior tropis yang nyaman pun tercipta pada ruang keluarga di rumah Anda.

Add comment


Security code
Refresh