CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Nuansa Tropis Yang Nyaman Di Ruang Keluarga

Selain memiliki ciri khas berupa pintu dan jendela dengan bukaan lebar, arsitektur tropis juga umumnya didesain menggunakan paduan warna-warna cerah alami. Sehingga jika Anda berniat menghadirkan nuansa tropis pada interior, Anda bisa bermain warna.

Desain interior bergaya tropis pas sekali jika diterapkan di Indonesia yang memang memiliki iklim tropis. Dengan gaya ini, maka rumah akan tetap terkesan sejuk dan memberi rasa nyaman bagi penghuni. Hal tersebut karena gaya tropis lebih banyak menggunakan material alam seperti kayu, bambu, dan warna-warna natural.

alt

Anda dapat coba munculkan nuansa tropis pada interior rumah, misalnya ruang keluarga. Desain ini akan membuat Anda serta keluarga tercinta merasa senang dan nyaman ketika menghabiskan waktu bersama. Suasana santai yang dipancarkan dari desain interior tropis akan membuat penghuni semakin betah dan mampu mendukung aktivitas kebersamaan.

Ciptakan konsep interior tropis dengan mengaplikasikan paduan warna-warna. Pilihlah warna yang memiliki tampilan cerah alami seperti putih dipadukan dengan warna coklat. Putih bisa Anda hadirkan pada elemen dinding serta plafond sebagai warna dasar yang membuat ruangan terlihat terang dan bersih. Sedangkan warna coklat dapat Anda munculkan lewat keberadaan elemen pengisi ruangann.

Ya, pilih warna coklat terang dan gunakan untuk membalut furnitur sofa, arm chair, meja, storage, atau buffet. Pastikan beberapa furnitur tersebut terbuat dari material kayu agar kesan natural dari desain interior tropis terasa kuat di ruang keluarga Anda. Anda juga bisa terapkan kembali warna coklat yaitu pada aksesoris seperti bingkai lukisan atau pemanis ruangan yang lainnya.

Add comment


Security code
Refresh