CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Ruang Keluarga Nuansa Tropis Yang Nyaman

Indonesia merupakan negara yang memiliki iklim tropis. Karena itu, desain arsitektur yang tropis tepat jika Anda adopsi ke dalam interior rumah. Dengan gaya ini, interior tak akan memunculkan kesan panas sehingga suasana tetap terasa sejuk.

Hal tersebut karena interior bergaya tropis ditata terbuka dengan suasana yang memanfaatkan alam sekitar yang membuat hunian menjadi nyaman. Interior model tropis pun mudah dalam penerapannya. berbagai elemennya yang dapat dipakai tidak terpatok pada satu tema. Kayu dan material alam lainnya merupakan elemen utama maupun pendamping yang dapat tampil dalam tiap interior bergaya tropis.

alt

Desain bergaya tropis bisa Anda jadikan inspirasi dalam menata interior rumah. Anda dapat ciptakan kesan nyamannya hunian tropis misalnya di ruang keluarga. Dengan gaya ini, maka ruang keluarga akan menjadi tempat yang pas digunakan sebagai area berkumpul dan bersantai bersama seluruh anggota keluarga.

Untuk memunculkan nuansa tropis di ruang tamu, Anda bisa hadirkan elemen ruangan yang bertema alam seperti kayu, rotan, atau bambu dilengkapi dengan aksesoris berwarna. Detil pemilihan dekorasi bertema tropis di ruang keluarga bisa sampai pada pemilihan warna kap lampu berwarna cerah ataupun warna natural (hijau daun, coklat tanah, biru laut), begitu juga untuk pemilihan warna sofa dan furnitur.

Sedangkan sebagai warna utama seperti pada dinding dapat Anda aplikasikan warna natural krem cerah untuk membuat ruang keluarga terasa kian nyaman. Untuk lantai, sebaiknya Anda balut menggunakan warna coklat bisa lewat pemakaian jenis lantai parket atau keramik yang di atasnya dihamparkan karpet dengan warna senada. Ruang keluarga tropis yang nyaman pun tercipta di rumah Anda.

Add comment


Security code
Refresh