CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Desain Bergaya Tropis Untuk Ruang Keluarga

Selain dilengkapi dengan jendela yang memiliki bukaan lebar serta dikelilingi banyak ventilasi (lubang angin), interior bergaya tropis juga dapat dilihat dari elemen furnitur yang dipakai dan paduan warna yang digunakan.

Pada interior tropis, furnitur yang dihadirkan lebih banyak berasal dari material alami misalnya, kayu atau bambu. Sedangkan warna yang digunakan yaitu warna-warna cerah namun bernuansa natural seperti warna hijau, oranye, coklat, putih, dan krem. Itulah mengapa, gaya interior tropis memiliki kesan ramah lingkungan, santai, memberi sentuhan nyaman membuat penghuni merasa betah.

alt

Gaya interior tropis tak hanya pas diterapkan di ruang keluarga, tapi di ruang keluarga gaya ini juga akan membawa atmosfir natural yang nyaman, Anda dan keluarga pun merasa semakin betah saat berkumpul atau bersantai dan menghabiskan waktu bersama. Ya, gaya tropis dapat Anda ciptakan di ruang keluarga yaitu dengan memadukan warna dengan ornamen ruangan yang dipakai.  

Gunakan paduan warna yang banyak diaplikasikan pada interior tropis misalnya, warna putih dikombinasi warna coklat. Putih tepat jika Anda terapkan pada dinding untuk dijadikan warna dasar ruangan. Warna senada dapat kembali Anda aplikasikan yaitu di bagian plafond untuk memberi kesan ruangan yang dapatb memberi rasa leluasa bagi penghuninya.

Sedangkan, warna coklat sebaiknya Anda munculkan pada elemen pengisi ruang seperti sofa, meja, storage, meja sudut, atau buffet. Pastikan elemen ruangan yang Anda pakai berasal dari bahan alam misalnya kayu untuk meja, buffet, dan meja sudut, dan storage.  Untuk nuansa tropis yang kental, desainlah jendela pada ruang keluarga Anda dengan bukaan jendela yang lebar serta letakkan tanaman dalam pot di sudut ruangan.

Add comment


Security code
Refresh