CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Menata Ruang Keluarga Yang Nyaman dan Menyenangkan

Ciptakan kesan yang menarik dan nyaman di ruang keluarga untuk mendukung saat kebersamaan yang menyenangkan dengan keluarga tercinta. Anda dapat menata ulang ruang keluarga agar memunculkan nuansa tersebut.

Ya, merenovasi ulang ruang keluarga merupakan ide tepat yang bisa Anda lakukan untuk memunculkan kesan yang mampu meredam rasa bosan. Bagi Anda yang berniat merenovasi ruang keluarga, berikut adalah tips yang bisa menjadi referensi Anda:

Kombinasi warna kontras, jika dinding Anda sudah berwarna netral, maka saatnya mengganti furnitur dengan warna yang lebih kontras dengan warna dinding Anda. Pilihan lain jika Anda tetap ingin menggunakan furnitur lama adalah dengan mengganti warna dinding ruang keluarga Anda.Pilih warna yang kontras antara dinding dan furnitur Anda agar ada suasana yang berbeda di ruang keluarga Anda. Jika tidak terlalu berani bereksperimen dengan mengganti furnitur atau warna dinding, Anda bisa memulai dengan mengganti bantalan sofa terlebih dahulu.

Ciptakan aksen (vocal point) di ruang keluarga, tentukan furnitur apa yang akan menjadi pusat perhatian pada ruang keluarga Anda. Apakah itu sofa, TV, coffee table atau yang lainnya? Tambahkan elemen dekoratif di sekitar aksen untuk mempertegas kehadiran aksen ruang keluarga Anda tersebut.  

Furnitur build In, misalnya dengan membuat sebuah lemari build in yang bisa menyimpan segala kebutuhan Anda. Jika Anda ingin memamerkan koleksi, gunakan kaca sebagai penutup lemari agar koleksi Anda bisa terekspos dengan jelas. Pilih warna lemari yang senada dengan dinding agar lemari terlihat selaras dengan ruang keluarga.

Tata pencahayaan, pencahayaan yang tepat pada ruang keluarga akan semakin membuat ruangan terlihat stylish. Coba ganti lampu di ruang keluarga menggunakan lampu kuning, suasana yang berbeda bisa langsung Anda dapatkan. Untuk mendapatkan hasil ruangan yang tampak dramatis bisa menggunakan lampu chandelier atau pendant dengan bentuk yang unik.

Add comment


Security code
Refresh