CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Hadirkan Nuansa Oriental Di Ruang Keluarga

Desain interior bergaya oriental memiliki kesan yang unik dan kental dengan budaya Asia Timur. Ya, gaya tersebut merupakan warisan dari kebudayaan Cina. Interior oriental dapat kita temui hampir di seluruh belahan dunia.

Jika Anda tertarik dan ingin menampilkan kesan yang berbeda pada interior rumah, Anda juga bisa adopsi gaya oriental. Anda dapat menata interior dengan desain khas budaya Cina misalnya di ruang keluarga. Caranya dengan menerapkan atau menghadirkan beberapa ornamen yang identik dengan interior oriental Cina. Selain lewat keberadaan aksesoris khas, desain interior bergaya oriental juga bisa Anda ciptakan dengan melakukan permainan warna.

alt

Gunakan warna yang umum digunakan pada interior oriental, yaitu warna yang memiliki tone cerah seperti warna merah, kuning, gold, hijau, dan biru. Untuk menghadirkan gaya interior Cina ke dalam ruang keluarga, Anda tak perlu seutuhnya mengadopsi gaya ini. Anda masih bisa gabungkan nuansa tradisional Cina dengan gaya modern, sehingga ruangan terlihat unik tetapi tetap nyaman.  

Gunakan warna cerah khas interior oriental sebagai aksen misalnya kuning lewat keberadaan ornamen seperti lukisan dan vas bunga. Atau wrna merah lewat pemanis ruangan lainnya yang tentunya berdesain oriental. Kemudian, padukan warna-warna tersebut dengan warna utama krem cerah. Dengan begitu, ruang keluarga akan menjadi tempat yang nyaman, hangat, menarik, dan lembut.

Paduan warna utama krem bisa Anda balutkan pada seluruh sisi dinding. Dapat pula menghadirkan warna kem pada furnitur sofa dan meja. Untuk kesan yang lebih tegas, tambahkan warna coklat kayu yang identik dengan material alami interior oriental yaitu pada pintu, meja sudut, serta buffet yang didesain ukiran Cina.

Ruang keluarga bergaya oriental yang menarik sekaligus nyaman pun berhasil Anda ciptakan.

alt

alt

alt

Add comment


Security code
Refresh