CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Hijau Nuansa Alam Di Ruang Keluarga Tropis

Desain rumah tropis merupakan respon desain sebuah bangunan khususnya rumah terhadap kondisi iklim yang ada di sekitarnya. Gaya desain rumah tropis akan menjadi tidak tepat bila diterapkan pada daerah yang beriklim sub tropis.

Pada rumah dengan gaya tropis banyak memakai warna-warna cerah dan terang namun tak menyilaukan. Warna-warna yang sering dipakai antara lain coklat, krem, putih, atau bisa juga warna oranye dan hijau. Untuk menciptakan kesan sejuknya nuansa tropis, Anda dapat pilih warna salah satunya warna hijau.

alt

Bermainlah menggunakan paduan hijau pada dinding. Warna ini bisa dijadikan aksentuasi yang menyegarkan dengan dikombinasi warna putih. Satu sisi dinding dibalutkan warna hijau, sementara dinding sisanya aplikasikan warna putih. Sebaiknya pilih warna hijau muda agar terlihat lebih cerah saat dipadukan putih.

Rak display, lemari, ambalan, coffee table, vas, dan kap lampu dapat kembali diterapkan warna putih.  Warna abu-abu tua pada lantai akan memberi kesan ruangan yang elegan serta menambah suasana nyaman. Cipratkan warna krem pada kursi, karpet, dan bantal-bantal. Jangan lupa beri kisi-kisi pada bukaan dinding sebagai penghalau sinar matahari. Bisa juga dengan membuat jendela yang memiliki bukaan lebar.

Kebutuhan untuk mengurangi panas ruangan dengan pergerakan udara menyebabkab desain rumah tropis selalu mengutamakan pengaturan sirkulasi udara secara maksimal. Perletakan pintu dan jendela pada ruangan diusahakan bersilangan sehingga menimbulkan efek sirkulasi silang (cross circulation).

Add comment


Security code
Refresh