CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Nuansa Tropis Yang Nyaman Di Ruang Keluarga

Desain arsitektur bergaya tropis mengusung konsep bangunan yang mengadaptasi kondisi iklim tropis. Pas jika diterapkan pada hunian yang ada di wilayah Indonesia. Sehingga, suasana akan tetap terasa sejuk dengan suhu udara yang tinggi.

Menerapkan konsep hunian tropis seperti di ruang keluarga bukan hal yang sulit. Kita bisa bermain dengan bentuk khas gaya ini disandingkan bersama warna-warna untuk desain tropis. Buat bukaan jendela yang lebar atau beri kisi-kisi pada bukaan dinding untuk menghalau sinar matahari ynag masuk dan membuat sirkulasi udara menjadi lancar.

alt

Untuk paduan warna, bisa dipilih warna alam yang terlihat terang. Putih bisa dijadikan warna utama yang dibalutkan pada dinding di ruang keluarga berdesain tropis. Lantai dari jenis parket warna coklat, sofa, dan tirai berwarna senada menambah nuansa tropis yang natural di ruang keluarga. Selain itu, ruang keluarga juga akan tampil mengakrabkan.

Mencipratkan warna oranye pada aksesoris karpet atau satu bidang dinding akan menjadi aksen yang menciptakan kesan ruang keluarga yang chic. Arm chair dari material kayu dengan dudukan dan sandaran warna hijau memberi kesan alami dan segar untuk interior yang berada di daerah tropis. Dengan begitu, ruang keluarga tampil nyaman dan identik dengan keseimbangan alam.

Ya, arsitektur Tropis adalah gaya bangunan yang tepat untukkondisi iklim tropis. Letak geografis Indonesia yang berada di garis khatulistiwa membuat Indonesia memiliki dua iklim, yakni kemarau dan penghujan. Pada musim kemarau suhu udara sangat tinggi dan sinar matahari memancar sangat panas. Dalam kondisi ikim yang panas inilah muncul ide untuk menyesuaikannya dengan arsitektur bangunan gedung maupun rumah yang dapat memberikan kenyamanan bagi penghuninya.

Add comment


Security code
Refresh