CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Coklat Berpadu Oranye Di Ruang Keluarga Mediterania

Desain bergaya Mediterania di Indonesia banyak menggunakan paduan warna-warna cerah. Warna yang dipakai seperti warna oranye, terakota, krem, kuning, dan coklat. Jadi, bagi Anda yang ingin mengadopsi gaya ini, Anda bisa gunakan paduan warna yang menjadi ciri dari arsitektur Mediterania.

Pada ruang keluarga misalnya, Anda bisa cat dinding ruangan ini menggunakan warna krem. Jadikan krem sebagai warna utama. Selain di dinding, warna ini juga berlaku untuk bagian lantai dan plafond. Paduan krem akan menciptakan kesan hangat dan memberi nuansa kelembutan yang menenangkan di ruang keluarga.

alt

Hadirkan arm chair warna oranye berpadu meja warna coklat tua dari material kayu untuk menciptakan kesan ruang keluarga yang cantik sekaligus memberi sentuhan keindahan. Lewat keberadaan bunga-bunga warna oranye, ruang keluarga bergaya Mediterania juga akan terlihat lebih memikat. Untuk ornamen ruangan yang lainnya bisa Anda cipratkan warna krem, misalnya pada gorden dan kap lampu.

Untuk memperkuat nuansa Mediterania, padukan warna yang diaplikasikan dengan bentuk khas gaya Mediterania. Yaitu bentuk lengkungan pada jendela serta pintu di bagian atasnya dan buat bukaan lebar pada jendela. Selain menjadi ciri khas dari arsitektur Mediterania, hal tersebut juga akan membuat suhu udara di dalam ruangan terasa nyaman.

Ya, ketika kita mendengar kata gaya arsitektur Mediterania, yang terbayang adalah sebuah bangunan dengan warna-warna cerah hangat yang berbentuk lengkungan pada pintu, jendela, dan teras. Gaya ini sesuai jika diterapkan pada daerah-daerah beriklim panas.

Add comment


Security code
Refresh