Pilihan Warna Cat Ruang Keluarga

Pilihan Warna Cat Ruang Keluarga

Ruang keluarga merupakan area yg paling sering digunakan bersama-sama. Di ruangan ini penghuni rumah dapat bercengkrama dan berkumpul. Di sini pula, secara bersamaan dapat dilangsungkan aktivitas lain, seperti menerima tamu atau kerabat, membaca, bermain, bahkan bekerja.

alt

Karena itu, ruang keluarga harus menjadi tempat yang nyaman dan menyenangkan. Hal tersebut bisa diciptakan lewat aplikasi cat warna yang tepat. Di bawah ini adalah beberapa warna cat dan pengaruhnya yang bisa Anda pilih untuk mendesain ruang keluarga:

  • Merah, menggambarkan energi penuh, aktif, hangat dan bersemangat. Akan lebih menarik jika digunakan sebagai aksen pada ruang keluarga.
  • Kuning, warna yang penuh kebahagiaan, hangat, bahkan memberikan semangat, dan mewah. Sesuai bila diterapkan untuk ruang keluarga. Selain itu, juga bisa digunakan untuk mendesain ruang belajar dan ruang kerja.
  • Oranye, warna ini mampu memberikan kesan hangat, bahagia, ceria dan penuh semangat. Sehingga cocok untuk ruang keluarga Anda atau ruang makan.
  • Hijau, warna yang dekat dengan alam dan sangat natural. Mampu memberikan kesan teduh, alami, damai, sejuk juga memiliki efek menenangkan. Sehingga cocok bila diaplikasikan pada ruang keluarga dengan suasana yang santai.
  • Biru, warna Biru laut atau biru langit mampu memberikan kesan nyaman, tenang dan damai. Sehingga sangat cocok untuk ruang keluarga yang identik dengan kesan santai. Selain itu juga mampu membuat ruangan sempit terasa lebih luas.
  • Putih, Warna netral dan aman bila diterapkan untuk mendesain berbagai ruangan termasuk ruang keluarga. Mampu memberi kesan tenang, tentram, segar dan lapang. Warna putih akan selalu terlihat cocok saat dipadu dengan warna apapun.
  • Coklat, warna ini bisa memberi kesan yang hangat, nyaman dan tenang, sehingga paling disukai oleh kebanyakan orang. Pas sekali untuk ruang keluarga dan ruang tamu.

Warna-warna cat tersebut dapat Anda pilih untuk mendesain ruang keluarga dengan kesan yang infin Anda tampilkan.