CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Indahnya Art Deco Di Ruang Keluarga

Langgam art deco merupakan warisan dari masa penjajahan kolonial yang berkembang dan tersebar di Indonesia. Hal tersebut dapat dilihat banyaknya bangunan yang memiliki gaya arsitektur art deco. Kesannya yang indah dan mewah membuat gaya ini diminati.

Bagi Anda yang tertarik dengan nuansa kolonial yang indah, gaya art deco dapat Anda pilih sebagai ide untuk mendesain interior, ruang keluarga misalnya. Untuk menghadirkan desain art deco, selain bermain bentuk, Anda bisa juga memadukan warna-warna. Aplikasikan paduan warna putih coklat untuk nuansa art deco.

alt

Ya, pada desain ini, kombinasi warna yang diangkat adalah paduan warna terang gelap. Putih dapat disapukan pada bagian dinding sebagai warna dasar. Sedangkan, coklat sebaiknya dihadirkan pada elemen pembentuk ruang. Seperti sofa, arm chair, meja sudut dapat dipilih warna coklat tua. Gorden, karpet, dan kap lampu Anda bisa gunakan warna coklat muda. Untuk lantai juga berlaku warna senada.  

Sisipkan warna hitam lewat keberadaan coffee table, lemari, dan rak display untuk kesan yang lebih elegan. Gunakan furnitur berbentuk simetris tanpa banyak detil dan buat desain plafond yang tinggi, serta jendela-jendela yang memiliki bukaan lebar. Anda juga bisa menambahkan ornamen-ornamen tradisional ke dalam ruangan. Sehingga, desain art deco yang indah dan nyaman bisa terasa pada ruang keluarga di rumah Anda.   

Karena banyaknya negara yang menerapkan langgam ini membuat art deco berkembang dengan pesat, Setiap negara yang menerima langgam art deco mengembangkannya sendiri, memberikan sentuhan lokal sehingga art deco di suatu tempat akan berbeda dengan art deco di tempat lain. Tetapi secara umum mereka mempunyai semangat yang sama yaitu menggunakan ornamen-ornamen tradisional atau historikal, sehingga langgam art deco merupakan langgam yang punya muatan lokal.

alt

alt

alt

Add comment


Security code
Refresh