CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Desain Urban Pada Interior Ruang Keluarga

Masyarakat perkotaan yang kian hari kian padat tentu mempersempit ruang untuk mendirikan bangunan. Desain bangunan menjadi salah satu hal yang terpengaruh oleh budaya urban. Berbagai arsitektur mulai berubah mengikuti konsep eropa pun banyak kita temukan di perkotaan.

Bangunan yang dulunya mayoritas luas kini berganti minimalis agar tidak menghabiskan banyak lahan. Arsitektur minimalis adalah sebuah konsep yang mewadahi gaya hidup aktifitas masyarakat urban yang serba cepat, ringkas, sederhana namun fungsional. Tercermin dari gaya hidup menjadi bentukan elemen desain, juga pada desain rumah mungil.

alt

Hal tersebut terlihat dari penggunaan pola ruangan pada rumahnya yang diolah menggunakan bentuk-bentuk elemen sederhana tanpa ornamen yang rumit, karena lebih menonjolkan esensi ruangan. Misalnya saja desain bergaya urban di ruang keluarga, dapat dengen menghadirkan furnitur berdesain simpel tegas dan elegan.

Selain itu, paduan warna juga bisa menjadi salah satu unsur yang mampu menciptakan kesan pada ruang keluarga bergaya urban. Warna putih pada dinding dan bagian lantai menjadikan ruangan tampak simpel, lapang yang memberi rasa leluasa. Cocok untuk ruang keluarga yang memiliki ukuran sempit sehingga tampak lebih luas.

Sofa simpel warna coklat tua berpadu coffee table, bantal-bantal, dan karpet berwarna senada menambah kesan ruangan yang praktis. Beberapa ornamen bersih dan tak rumit bisa Anda hadirkan untuk melengkapi konsep desain urban di ruang keluarga.

alt

alt

alt

Add comment


Security code
Refresh