CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Menciptakan Nuansa Santai Di Ruang Baca

Ruang baca merupakan area santai yang membutuhkan nuansa hangat dengan paduan warna-warna kalem dan memberi kesan yang menenangkan. Warna dengan tone hangat dapat dimunculkan lewat aplikasi warna pada elemen pengisi ruang.

Untuk kesan yang santai, bisa ditambahkan fungsi warna dingin sehingga mampu menurunkan detak jantung. Dengan begitu, penghuni akan lebih rileks dan merasa fresh saat menikmati waktu bersantai sambil membaca.

Beberapa pilihan paduan warna untuk ruang baca yang santai bisa Anda lihat di bawah ini:

alt

Gambar asal

 Dari gambar tersebut, sifat agresif bisa ditekan dan tingkat konsentrasi dinaikkan dengan aplikasi warna dingin, seperti gambar berikut:

alt

Cat tembok SANLEX WONDER 6697 Hula Hoop

Kesan yang dimunculkan lebihy segar, tetap memberi nuansa tegas namun penghuni bisa merasakan suasana rileks. Warna hijau muda bisa diaplikasikan pada seluruh bagian dinding ruangan dan kombinasikan dengan warna coklat tua untuk sofa dan warna coklat pada lantai berjenis parket.

alt

Cat Tembok SANLEX WONDER 6677 Shore Blue

Anda juga bisa menggunakan warna biru untuk menciptakan kesan santai di ruang baca. Furnitur tetap dapat Anda balut menggunakan warna coklat misalnya sofa, begitu pula untuk bagian lantai.

alt

Cat tembok SANLEX WONDER 6650 Robust Red

Menggunakan paduan warna merah tua juga bisa menjadi pilihan untuk menciptakan kesan hangat dan nyaman di ruang baca. Warna ini dapat Anda aplikasikan pada seluruh bagian dinding, sementara lantai bisa menggunakan jenis lantai parket warna coklat, begitu pula untuk furnitur sofa.

 

alt

Cat tembok SANLEX WONDER 6661 Roma Grey

Warna abu-abu juga dapat Anda aplikasikan untuk mendesain ruang baca yang tenang dan santai. penggunaan warna ini dalam komposisi yang dominan mampu membuat ruang baca menjadi area yang terkesan menentramkan namun tetap hangat. 

Add comment


Security code
Refresh