CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Konsep Ruang Keluarga Sekaligus Ruang Tamu Yang Memberi Kesan Praktis

Saat ini banyak pemilik rumah yang membuat ruang multifungsi demi memenuhi kebutuhan dan gaya hidup. Salah satu contohnya adalah meleburkan konsep ruang tamu dengan ruang keluarga atau meleburkan kamar anak sekaligus tempatnya bermain dan belajar.

Konsep multifungsi memang menjawab kebutuhan akan ruangan. Namun, di sisi lainnya pemilik rumah harus meningkatkan kreatifitas agar mampu menjawab fungsi ruang berbeda-beda ini.Ya, menghadirkan tema ruangan multifungsi adalah jawaban dari permasalahan keluarga yang memikirkan banyaknya ruangan dalam sebuah hunian, terutama ketika jumlah anggota keluarga semakin bertambah.

Menciptakan ruangan multifungsi misalnya, kondisi santai ruang keluarga bisa berfungsi sebagai penerima tamu dengan hadirnya sofa sebagai tempat duduk, coffee table yang dimanfaatkan untuk sajian makanan minuman, serta didukung pencahayaan dan sirkulasi udara yang baik.

Selain pengaturan ruangan sehingga mampu menjawab kebutuhan dua fungsi ruang, konsep multifungsi bisa ditandai dengan hadirnya partisi nonpermanen. Misalnya, lewat penyekat tak masif atau furnitur. Kesan terpisah untuk ruang tidur sekaligus ruang kerja bisa Anda lakukan dengan menambah partisi kaca atau rak buku.

Partisi kaca atau rak buku juga bisa dihadirkan sebagai sekat tak masif agar ruangan tidak menyempit. Aktivitas di dua area dalam satu ruang ini bisa tetap dilakukan. Bahkan, furnitur jenis ini dapat difungsikan sebagai tempat penyimpanan. Sementara partisi kaca dapat memberi tampilan transparan dimana cahaya dan sirkulasi diterima merata di dua area ini.

Add comment


Security code
Refresh