CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Mensiasati Keterbatasan Ruang Dengan Desain Multifungsi

Keterbatasan ruang memang selalu memiliki masalah sendiri. Hal tersebut mendorong pemilik rumahharus cerdas dalam menata ruang dan interior, begitu pula dalam menentukan desain. Salah satu solusi untuk mengatasi hal tersebut adalah dengan menerapkan desain multifungsi.

Misalnya, ruang duduk dapat dimanfaatkan sebagai dua ruang sekaligus, yaitu ruang makan dan ruang keluarga. Atau, ruang tidur dapat pula berfungsi ganda sebagai tempat beristirahat dan bekerja.Sama halnya dengan konsep ruang multifungsi, furnitur multifungsi adalah penerapan desain furnitur untuk berbagai keperluan.

Desain satu furnitur digunakan untuk beberapa fungsi. Contohnya, rak di kamar tidur dapat difungsikan sebagai tempat tidur sekaligus dengan rak buku. Atau, tempat duduk di dapur dapat pula difungsikan sebagai meja. Satu hal yang perlu diperhatikan sebelum menerapkan desain multifungsi adalah kita perlu tahu kebutuhan apa yang benar-benar diperlukan.

Dengan begitu, furnitur multifungsi dapat berguna secara maksimal, satu desain bisa untuk dua hingga tiga fungsi.Selain itu, Anda juga mesti bisa mengombinasikan warna yang serasi, baik secara fungsional maupun filosofisnya. Warna cukup berpengaruh terhadap psikologi manusia. Warna juga dapat memberikan sugesti, nuansa, dan suasana tertentu bagi penghuni.

Misalnya, warna merah identik dengan suasana semangat, hangat, penuh gairah hidup, kuat, dan berani. Nuansa hangat tersebut dapat menciptakan suasana intim dan akrab bersama keluarga sehingga cocok diterapkan pada kamar tidur dan ruang duduk.

Add comment


Security code
Refresh