CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Saat Kebersamaan Terasa Menenangkan Dengan Nuansa Biru Di Ruang Keluarga

Warna biru tenang dan sejuk bisa menjadi pilihan yang tepat untuk dijadikan sebagai warna dasar yang diaplikasikan pada seluruh bagian dinding ruang keluarga. Pastikan Anda memilih warna biru muda agar ruang keluarga tidak terlihat berat.

Nuansa ketentraman dapat Anda perkuat dengan memadukan warna biru muda bersama warna abu-abu. Gunakan abu-abu dalam gradasi yang terang dan terapkan pada furnitur sofa lengkap dengan bantal-bantal berwarna senada. Warna ini juga bisa Anda coba hadirkan lewat aksesoris misalnya melalui karpet.

Selain menambah nuansa yang menenangkan, kehadiran karpet tersebut juga mampu memunculkan kesan ruang keluarga yang modern. Suasana damai semakin terasa segar dengan hadirnya warna putih pada aksesoris ruangan seperti kap lampu, storage, dan bingkai-bingkai foto. Atau lewat kehadiran tanaman hijau dalam pot di sudut ruangan.

Agar suasana tidak terlalu dingin, Anda dapat mengimbangi dengan memilih jenis lantai parket berwarna coklat. Warna biru merupakan warna yang cukup sering diterapkan dalam penataan dekorasi rumah. Hal ini dikarenakan efek warna biru dapat memberi kesan luas pada ruangan yang sempit. Penggunaan warna biru pada ruangan dipercaya dapat memberi efek psikologis positif berupa rasa relaks, kedamaian dan ketenangan.

Oleh karena itulah warna biru sangat cocok digunakan pada ruang-ruang yang biasa digunakan untuk bersantai dan beristirahat seperti ruang keluarga dan kamar tidur.

Add comment


Security code
Refresh