CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Mendesain Ruangan Bergaya Kompak Yang Nyaman

 

Desain interior bergaya kompak mencerminkan gaya hidup orang-orang urban yang sesuai dengan kebutuhan fungsi mereka. Sebuah simbol gaya hidup metropolis serta  cara hidup sederhana secara total. Interior dengan gaya kompak menekankan bentuk desain yang lugas, polos, sederhana, tidak rumit.

Desain ini jelas akan terasa nyaman untuk ditinggali bagi masyarakat urban yang serba praktis, fungsional, ringan, hemat, dan efisien. Maka tak heran jika kemudian gaya kompak menjadi pilihan masyarakat yang merindukan kejujuran, kesederhanaan, dan kepolosannya. Untuk perabotan rumah pada desain ini bisanya mengikuti bentuk dasar geometris bangunan, efisien, dan fungsional saja.

Penataan cahaya lampu yang cermat dan berseni (lampu sorot, lampu tanam, lampu gantung, lampu taman) membuat suasana tampak lebih artistik di malam hari. Desain bergaya kompak dapat Anda hadirkan ke dalam hunian, misalnya ruang tamu dan ruang keluarga. Kedua ruangan tersebut bisa Anda gabung menjadi satu fungsi. 

Untuk menghadirkan gaya kompak, Anda bisa bermain bentuk-bentuk khas dari gaya ini. Selain itu, juga bisa dengan memadukan warna. Pada desain kompak, umumnya warna yang banyak dipakai adalah warna-warna netral seperti paduan putih, coklat, dan hitam. Warna dominan pada dinding bisa Anda aplikasikan putih.

Untuk bagian lantai lebih pas jika dibalutkan warna coklat lewat pemakaian lantai parket. Sedangkan, elemen pengisi ruangan bisa Anda gunakan warna hitam dari bahan kayu dengan desain tegas, simpel, namun elegan. Kursi dan meja makan berwarna hitam simpel menjadikan living room bergaya kompak di rumah Anda tampak praktis dan hangat.

 

Add comment


Security code
Refresh