CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Beberapa Ciri Khas Desain Tropis

Desain arsitektur tropis memiliki karakter yang menyesuaikan dengan kondisi iklim tropis. Salah satu ciri utama rumah tropis adalah desain daun pintu dan jendela rumah tropis yang lebar dan besar sehingga sirkulasi udara dapat terjadi dengan baik.

 

Berikut adalah beberapa ciri lain dari desain arsitektur tropis:

  • Desain  tropis cenderung menggunakan warna-warna cerah dengan unsur-unsur alam sebagai sumber utama inspirasinya. Seperti warna hijau, biru, coklat, atau oranye.
  • Sentuhan alam ternyata bisa diterapkan pada taman dan lampu. Unsur kayu dapat dipakai. Seperti lampion yang terbuat dari bambu atau kayu. Di sekitar taman bisa juga ditata batu-batu dari kali.
  • Perpaduan harmonis antara yang tradisi dan pola modern. Perpaduan ini bisa dengan memilih furnitur yang bergaya modern dan alam. Contohnya Anda menggunakan sofa dan meja terbuat dari kayu dengan ukiran di sekitar pinggiran dan kaki meja.
  • Pembagian ruang di dalam tidak selamanya harus tertutup. Beberapa ruangan bisa dibiarkan tanpa sekat. Hal ini bisa membuat rumah Anda terasa lebih luas dan sirkulasi udara menjadi lebih sehat.

 

Add comment


Security code
Refresh