CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Yuk Ciptakan Nuansa Alam Di Ruang Keluarga

Menciptakan kesan alami pada ruang keluarga tak hanya lewat menyatukannya dengan taman atau bukaan jendela yang lebar. Berupa ruang tertutup pun Anda tetap bisa buat ruang keluarga bernuansa alami.

Bagaimana ya caranya? Hmmm…lihat beberapa poin di bawah ini:

· Aplikasikan paduan warna-warna yang terkesan alami, seperti coklat, warna tanah, warna hijau, atau biru.

· Penggunaan warna-warna alami seperti coklat akan mendukung kesan alami yang ingin diciptakan. Hadirkan melalui elemen lain seperti meja sudut, karpet, tirai, atau elemen-elemen pendukung lainnya.

· Untuk menjaga agar rumah tidak terlalu gelap karena dipenuhi elemen berwarna coklat, padukan dengan warna lain yang kontras seperti putih, krem, atau warna-warna cerah seperti hijau atau oranye.

· Gunakan material ekspose seperti bata pada sebagian dinding.

· Banyak bangunan asli di pedesaan yang seluruh dindingnya menggunakan material ekspos. Karena itu penggunaan bata ekspos dapat menghadirkan suasana seperti itu. Namun, untuk tetap membuat ruang terlihat masa kini, aplikasikan hanya pada bidang kecil saja.

· Gunakan sofa dari material alami, seperti kursi kayu jati, kursi rotan ataupun kursi dari bambu

· Sofa kayu dengan cat akhir model rustic atau sofa dari material rotan dapat menciptakan suasana alami. Namun, pilih sofa dengan model yang lebih trendi, sehingga rumah tidak tampak “jadul”.

Dengan begitu, ruang keluarga tetap tampil dengan nuansa natural bukan?

Add comment


Security code
Refresh