CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Tips Mendesain Ruang Keluarga Dengan Gaya Minimalis

Ruang keluarga menjadi bagian rumah yang perlu Anda perhatikan desainnya. Karena di ruangan inilah Anda dan keluarga akan berkumpul menikmati kebersamaan. Jadi, tak ada salahnya jika ruang keluarga Anda buat tampil nyaman dan menyenangkan.

Salah satu desain yang pas untuk ruang keluarga adalah desain bergaya minimalis. Anda bisa coba terapkan gaya minimalis di ruang keluarga untuk kesan simpel dan nyaman. Berikut adalah beberapa tips desain ruang keluarga minimalis untuk Anda:

Sesuaikan ukuran ruang keluarga, dengan menyesuaikan ukuran ruangan keluarga,Anda bisa menentukan gaya seperti apa yang akan Anda terapkan. Seperti, ruang keluarga yang memiliki ukuran kecil Anda bisa memilih konsep rumah minimalis yang memang sangat sesuai untuk diaplikasikan di ruangan yang mini.

Kombinasikan warna, Dalam hal ini dibutuhkan kreativitaa Anda dalam memadu-padankan warna agar ruang keluarga minimalis nampak indah dan terkesan nyaman. Warna-warna dasar seperti krem, putih, kuning gading, turquoise atau kuning lime. Warna-warna tersebut sangat mudah untuk dikombinasikan dengan warna-warna lain. Terlebih, warna-warna tersebut bisa menimbulkan kesan luas pada ruang keluarga yang dengan ukuran sempit.

Furnitur yang tepat, furnitur merupakan elemen yang sangat penting dalam menentukan keindahan rumah keluarga. Untuk desain ruang keluarga minimalis pilihlah furnitur yang memang cocok dengan konsep atau gaya ruang keluarga minimalis. Jangan lupa untuk tetap menyesuaikan ukuran ruang keluarga Anda dengan furnitur yang hendak anda aplikasikan pada ruang keluarga. Misalnya,untuk ruang keluarga mungil, Anda bisa mengaplikasikan furnitur berbahan dasar metal yang ramping, sederhana dan memiliki bentuk yang tegas. Hal ini akan menimbulkan kesan luas pada ruang keluarga Anda.

Focal Point / pusat perhatian, pilihlah dinding rumah dengan sudut pandang terbaik. Di dinding ini Anda desain dengan warna yang lebih cerah atau dapat mendekorasinya dengan menambahkan aksesoris-aksesoris cantik yang mungil. Sehingga, mampu menjadi bagian ruang keluarga yang menarik perhatian.

Selamat mencoba !!!

 

Add comment


Security code
Refresh