CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Ayo, Bermain Warna Hitam Putih Di Ruang Keluarga!

Berani mendesain ruang keluarga dengan dominasi warna hitam-putih? kenapa tidak? Jika Anda menyukai kedua warna tersebut, boleh-boleh saja Anda terapkan, tetapi Anda harus cermat karena memadukan kedua warna ini bukanlah hal yang mudah. 

ruang keluarga hitam putih

Warna hitam dan putih merupakan dua warna kontras yang saling menyeimbangkan. Hitam sering disebut dengan ketiadaan warna, sedangkan putih adalah jumlah warna yang ada di alam. Biasanya, warna hitam akan terlihat seimbang saat berada diantara warna putih. Hitam dan putih merupakan warna dasar yang bersifat tegas.

Bila Anda ingin mengaplikasikan kedua warna ini untuk ruang keluarga, Anda harus pintar-pintar mengakalinya agar tidak terkesan keras, apalagi jika warna-warna tersebut mendominasi. Pemilihan furnitur menjadi hal penting yang harus Anda perhatikan, kalau salah suasana ruangan menjadi tidak nyaman dan membosankan untuk dihuni. Karena menerapkan warna hitam putih akan memungkinkan timbulnya suasana ruangan yang terasa monoton.

Nah, hal tersebutlah yang harus Anda hindari. Aplikasi warna hitam-putih di ruang keluarga bisa Anda lakukan dengan cara pada bagian dinding poleskan warna putih, sedangkan furnitur seperti sofa dapat menggunakan warna hitam atau tetap warna putih dengan menghadirkan aksen hitam lewat bantal-bantal sofa dipadu dengan meja warna hitam.  Selain itu, penambahan corak-corak pada kain sofa atau karpet bisa menjadi trik agar warna hitam dan putih tidak terlalu polos.

Sementara untuk mengatasi kesan keras yang mungkin timbul, ada baiknya Anda memasukkan warna gradasi seperti abu-abu, cool grey maupun warm grey. Cara ini akan membuat ruang keluarga Anda terlihat lebih lunak. Atau untuk menghindari suasana yang monoton, Anda juga bisa mencoba menghadirkan warna lain melalui  pajangan, misalnya bunga warna-warni dalam vas, ataupun lukisan pemandangan alam sebagai aksen sehingga ruangan terlihat hidup.

Meskipun bertema hitam-putih, ruang keluarga tetap nyaman untuk dihuni dan tidak terlihat kaku.

Add comment


Security code
Refresh