CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Tips Warna Pilihan Agar Lebih Nyaman Saat Bersantai Di Ruang Keluarga

Sebagai bagian rumah yang dijadikan tempat berkumpul dan bercengkrama bersama seluruh penghuni, maka ruang keluarga harus dibuat dengan desain yang mampu menciptakan suasana kenyaman yang dapat mendukung kegiatan tersebut. 

ruang keluarga

Yang perlu diperhatikan dalam menata ruang keluarga adalah penentuan tema, penggunaan furnitur maupun aksesoris ruangan, dan yang paling penting yaitu pemilihan warna. dalam memilih warna untuk ruang keluarga sebaiknya pilihlah warna-warna yang sesuai dengan konsep ruangan yang ingin Anda munculkan.

Misalnya, bila Anda menginginkan ruang keluarga bernuansa santai, segar dan nyaman, aplikasikan warna-warna yang memiliki efek tersebut seperti hijau muda, ungu, dan biru. Berikut adalah kesan yang dipancarkan dari ketiga warna tersebut saat diterapkan dalam ruang keluarga:

Hijau Muda 

Hijau muda adalah warna yang lembut, jika diaplikasikan pada dinding ruang keluarag, maka mampu menciptakan perasaan nyaman dan rileks bagi penghuninya. Padukan dengan warna putih pada plafond dan warna krem pada bagian lantai. Dengan demikian Anda akan menemukan kesan yang harmonis dan selaras. Andapun bisa munculkan aksen yang menyegarkan lewat furnitur sofa. Pilihlah sofa bermotif garis hijau-putih atau bisa juga melalui lukisan dengan background hijau pastel pada dinding.

Ungu

Ungu juga merupakan warna yang bisa menimbulkan kesan yang menenangkan namun, ungu cenderng lebih hening apalagi ungu dalam gradasi yang lebih pucat. Tetapi, untuk desain ruang keluarga Anda bisa mencoba memilih warna ungu yang lebih tegas dan berani karena warna ungu ini mampu membawa kesegaran dan semangat. Untuk menciptakan suasana ruang keluarga yang lebih hangat, beri sentuhan warna-warna kayu pada furnitur yang digunakan sehingga ruangan tidak terkesan berat dan gelap.

Biru

Warna biru khususnya biru muda akan tampak lebih segar dan bersih bila dipadu dengan warna putih. selain itu, perpaduan kedua warna tersebut mampu menghadirkan kesan klasik pada ruang keluarga. Sebaiknya warna biru muda diaplikasikan pada bagian dinding dan warna putih sebagai aksen pada sofa, meja, dan kap lampu sehingga terlihat menyatu dengan warna dinding. Karpet polos warna abu-abu dan sentuhan coklat tua pada lantai menjadikan ruangan tidak terlalu dingin dan kaku.

Dengan demikian, saat bersantai Anda dan keluarga menjadi lebih nyaman kan?

Add comment


Security code
Refresh