CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Menata Ruang Keluarga Minimalis Untuk Kesan Yang Nyaman

Ruang keluarga minimalis yang nyaman akan membuat saat kebersamaan terasa lebih menyenangkan. Itulah mengapa Anda perlu perhatikan desain ruang keluarga minimalis Anda agar memberi kesan yang nyaman. 

 

 

Untuk menata ruang keluarga minimalis ada baiknya Anda menentukan tema yang sesuai untuk ruang keluarga. Misalkan ruang keluarga adalah ruangan yang bersifat multifungsi, yakni sebagai arena bermain anak, maka Anda bisa memilih tema-tema yang ceria, ringan, dan playful.  Selanjutnya, perhatikan teknik pewarnaan yang tepat. Pilihlah warna-warna yang cerah untuk diaplikasikan pada dinding rumah.

Anda juga bisa menggunakan warna-warna pastel. Agar tidak terkesan sempit, upayakan menggunakan satu jenis warna saja. Cobalah menggunakan warna kuning, oranye, putih, biru. Bisa pula warna lain yang senada. Untuk memberikan kesan yang lembut, Anda bisa memilih warna hijau terang. Hindari penggunaan warna gelap karena akan menambah kesan ruangan terasa semakin sempit. Pilihlah furnitur yang sesuai dengan ukuran ruangan serta tema yang Anda pilih. Karena ukuran ruangan minimalis, maka furnitur sebaiknya berukuran kecil dan bentuknya simpel.

Penempatan furnitur pastikan tidak mengganggu aliran aktifitas penghuni rumah yang ada di dalamnya. Hindari penempatan furnitur di dekat daun pintu. Ini akan menghalangi gerakan pintu ketika dibuka ataupun saat ditutup.

Kemudian berilah pencahayaan yang terang. Karena semakin terang kesan yang tercipta adalah ruangan terasa longgar dan luas. Namun tidak ada salahnya jika Anda memilih cahaya yang redup. Hal ini tergantung selera Anda. Bila Anda menginginkan cahaya yang terang merata, maka Anda bisa menggunakan lampu downlight. Sebaliknya, jika Anda merasa nyaman dengan lampu yang redup maka pilihlah lampu dimmer yang bisa diatur tingkat gelap maupun terangnya.

 

 

 

 

Add comment


Security code
Refresh