CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Wow, Pakai Hitam Di Ruang Keluarga, Tetap Nyaman Tuh!!!

Warna hitam tetap tampil cerah saat dipadu dengan merah dan putih yang terang. Kombinasi tersebut bisa menjadi pilihan yang tepat bagi Anda yang menyukai warna hitam dan ingin menerapkannya untuk mendesain interior.

ruangan hitam

Memang jarang sekali kita temui ruangan yang didesain menggunakan warna hitam. Kalau ada mungkin hanya sebagai aksen pada furnitur dan aksesoris saja. Tetapi sebenarnya warna hitam bisa saja digunakan sebagai warna pada elemen utama ruangan seperti untuk bagian dinding. Hmmm…pasti Anda langsung membayangkan kesan yang tercipta adalah sebuah ruangan yang gelap bukan?

Tidak selamanya aplikasi warna hitam dalam proporsi yang besar akan membuat ruangan tampil gelap, menekan, dan menakutkan. Hal tersebut bisa kok dihindari, kuncinya adalah Anda harus pintar-pintar memadukannya dengan warna-warna lain agar ruangan tetap terlihat cantik dan memikat.

Warna hitam adalah warna yang terkesan dramatis dan misterius serta dapat menimbukan perasaan tertekan. Jadi, untuk mengaplikasikanya pada ruangan, warna ini harus disandingkan dengan warna-warna yang pas untuk menghilangkan efek negatif tersebut. Bagi Anda yang tertarik ingin menerapkan warna hitam, Anda bisa mencoba memadukannya bersama warna merah dan warna putih, Anda bisa gunakan kombinasi ini untuk mendesain ruang keluarga agar tercipta suasana yang nyaman.

Warna hitam bisa Anda balurkan pada satu atau dua bagian dinding sedangkan bagian sisanya gunakan warna putih. Agar ruangan tetap terlihat lapang, sebaiknya warna putih juga diterapkan untuk lantai serta plafond. Warna hitam dan putih bisa Anda aplikasikan kembali pada furnitur atau aksesoris ruangan untuk mendapatkan kesan ruangan yang elegan.

Misalnya untuk furnitur meja dan kursi dapat Anda gunakan warna hitam sedangkan storage yang ada di ruangan pilih yang berwarna putih. Atau Anda bisa memilih meja dengan warna putih dipadu dengan kursi warna hitam. Sementara warna merah dapat Anda jadikan aksen ruangan melalui kehadiran sofa yang ditempatkan pas di sisi dinding warna hitam.

Keberadaan sofa tersebut mampu meredam kesan ruangan yang membosankan, selain itu juga bisa menjadi titik pusat perhatian bagi setiap orang yang masuk ke dalam ruang keluarga Anda. Agar ruang semakin tampil memikat, Anda bisa mencoba memasukkan aksesoris dan pajangan berwarna merah seperti meletakkan pot-pot merah nan cantik di atas meja atau menggunakan kap lampu motif merah putih. Bisa juga dengan memasang hiasan dinding background putih yang dipadu dengan bentuk bulatan merah di atasnya.

Ruang keluarga tampil beda dan tetap nyaman kan?  Nah, apakah Anda masih ragu untuk menerapkannya pada interior rumah Anda?

Add comment


Security code
Refresh