CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Ruang Makan Warna Biru Tak Masalah

Warna biru dalam gradasi apapun bila diterapkan untuk mendesain sebuah ruangan pasti akan memunculkan suasana yang tenang. Begitu juga saat warna ini dibalutkan pada ruang makan, pancarannya mampu membawa atmosfir ketentraman yang nyaman.

Memang jika akan mendekorasi ruang makan banyak yang menyarankan sebaiknya jangan menggunakan warna biru karena warna ini dianggap memiliki efek lesu yang membuat nafsu makan menjadi berkurang. Namun, bukan berarti warna biru tabu untuk diterapkan pada ruang makan. Apalagi ruangan yang satu ini tidak hanya dijadikan sebagai tempat makan tetapi sering juga digunakan untuk area berkumpul bersama seluruh anggota keluarga. Jadi tak ada salahnya nuansa santai yang menenangkan muncul di ruangan ini.  

Agar ruang makan warna biru tetap menjadi tempat yang hangat serta menyenangkan, Anda dapat akali dengan memadukannya bersama warna coklat. Untuk latar belakang ruangan, sebaiknya pilih warna biru dalam tone muda atau bisa juga menggunakan warna biru pucat sehingga efek menenangkan dan suasana santai yang ditimbulkan akan semakin besar.

Nuansa warna biru tersebut sangat cocok untuk Anda yang menginginkan kesan tenang dan hening, dimana living area seperti ruang makan bisa menjadi tempat untuk mundur sejenak dari segala aktivitas. Nah, agar warna biru tak terlihat berlebihan dan membuat penghuni menjadi kurang bergairah, Anda bisa masukkan warna coklat lewat aplikasi furnitur misalnya pada satu set meja dan kursi makan yang terbuat dari material kayu berwarna coklat muda serta untuk lantai.

Atau coklat tua yang digunakan sebagai bingkai gambar-gambar yang ditempel di dinding. Keberadaan warna coklat tersebut mampu mengimbangi kesan biru yang dingin sehingga suasana ruang makan tetap terasa hangat dan saat menyantap hidangan bersama keluarga pun menjadi lebih menyenangkan. Letakkan bunga-bunga berwarna pink dalam vas mungil di atas lantai untuk tampilan yang lebih manis.

Bagaimana, warna biru tetap cocok bukan untuk mendesain ruang makan?

 

Add comment


Security code
Refresh