CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Warna Oranye Pilihan Tepat Untuk Mendekorasi Ruang Makan

Oranye termasuk ke dalam kelompok warna hangat dan memiliki karakter yang mirip dengan warna merah namun lebih feminim serta bersahabat. Warna ini melambangkan sosialisasi, membangkitkan semangat, vitalitas dan kreativitas. Warna ini pas sekali jika Anda coba aplikasikan di ruang makan sehingga tercipta suasana yang akrab saat Anda berkumpul bersama keluarga sambil menikmati menu makanan favorit.

 

Warna oranye bisa Anda pilih sebagai warna dasar yang mendominasi ruangan. Agar penerapan warna tak terlihat berlebihan dan memunculkan kesan yang memicu perilaku hiperaktif, sebaiknya kombinasikan dengan warna-warna lembut misalnya krem. Anda dapat menggunakan oranye untuk membingkai seluruh elemen dinding.

Sementara untuk lantai dan plafond aplikasikan warna krem. Dengan demikian, ruang makan akan terlihat lebih tenang dan tetap terkesan menjadi tempat yang nyaman bagi penghuninya. Krem juga akan membuat ruang makan tampil seimbang selain memberi nuansa yang menentramkan. Karena warna oranye hanya digunakan sebagai warna dasar pada dinding, maka warna krem sebaiknya juga diaplikasikan untuk furnitur serta aksesoris.

Misalnya, pada satu set meja dan kursi makan atau aksesoris tirai, karpet, dan background gambar-gambar yang dipajang di dinding. Agar ruang makan terlihat semakin terang sekaligus segar, Anda boleh beri sentuhan warna putih untuk kusen-kusen jendela dan pintu. Atau memasukkan warna hitam juga tak jadi masalah sehingga tercipta kesan ruangan yang tegas pada rak serta lemari misalnya.

Add comment


Security code
Refresh