CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Ruang Makan Putih Tak Lagi Tampil Dingin , Berkat Dipadu Dengan Warna Coklat

Ruang makan yang diberi sentuhan warna putih mampu memunculkan nuansa yang penuh ketenangan. Selain itu, suasana yang dibentuk juga terasa lebih segar serta terkesan lapang. Agar putih tak membuat tampilan ruang makan Anda terlihat dingin dan monoton, sebaiknya kombinasikan dengan warna coklat.

Ya, putih merupakan warna netral yang memiliki karakter polos, melambangkan kemurnian, dan bersih. Bila diaplikasikan pada sebuah ruangan, maka warna ini akan menciptakan kesan yang tenang, tentram serta memberi suasana yang nyaman bagi penghuninya. Namun, penerapan yang berlebihan, warna ini akan memunculkan efek negatif yaitu terkesan steril, dingin, dan membosankan.

Oleh karena itu, jika Anda berniat mengaplikasikan warna putih di ruang makan, sebaiknya Anda padukan dengan warna lain misalnya coklat karena warna ini adalah warna hangat sehingga bisa menghilangkan kesan negatif dari warna putih tersebut. Apalagi ruang makan merupakan tempat berkumpul bersama bagi seluruh anggota keluarga. Tentunya suasana yang dibutuhkan tak hanya nyaman tetapi juga bernuansa akrab.

Untuk mengaplikasikan perpaduan warna putih dan warna coklat di ruang makan, Anda bisa memilih warna putih sebagai latar belakang ruangan yang digunakan untuk membingkai dinding, kusen-kusen, jendela, pintu, serta plafond. Ruang makan tampak rapi, tentram, dan lapang dengan dominasi warna putih tersebut.

Agar warna putih tak membuat penghuni merasa bosan, warna coklat dapat Anda masukkan misalnya pada furnitur satu set meja dan kursi makan. Sebaiknya pilih gradasi warna coklat muda sehingga suasana ruang makan terlihat selaras meskipun merupakan perpaduan warna yang kontras. Terapkan juga warna yang senada untuk lantai serta aksesoris bingkai gambar dan pot tanaman.

Kehadiran warna coklat tersebut mampu memancarkan kesan kehangatan yang membuat Anda dan keluarga semakin dekat sehingga menikmati hidangan bersama terasa menyenangkan.

Add comment


Security code
Refresh