CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Coklat Selaras Untuk Kesan Yang Nyaman Di Ruang Makan

Menerapkan warna-warna senada pada sebuah interior mampu memunculkan kesan selaras yang memberi kenyamanan bagi penghuni. Misalnya warna coklat, Anda dapat aplikasikan warna coklat dari berbagai gradasi untuk memperoleh suasana hangat pada ruang makan di rumah Anda. 

Salah satu langkah yang bisa Anda lakukan untuk menciptakan suasana ruang makan yang nyaman adalah dengan bermain warna-warna senada ( monokromatis). Anda bisa mencoba memilih warna coklat yang diterapkan dari berbagai gradasi sehingga ruang makan terlihat lebih menyatu dan selaras membentuk kesan hangat , yang membuat Anda serta keluarga menjadi lebih dekat.

Misalnya, pilih warna coklat muda yang cenderung ke arah warna krem sebagai warna dasar. Kesan yang dimunculkan dari warna tersebut adalah nuansa kelembutan yang menenangkan. Coklat muda berlaku untuk semua bagian dinding. Ruangan akan terlihat ringan saat dinding coklat muda disisipi warna putih pada plafond, kusen-kusen, jendela, serta pintu.

Terapkan warna coklat muda hanya untuk bagian dinding sedangkan pada lantai, Anda dapat coba balutkan gradasi warna coklat yang agak sedikit gelap untuk memperkuat konsep ruang makan hangat yang membuat seluruh penghuni makin akrab. Jenis warna coklat ini dapat kembali Anda gunakan untuk membingkai furnitur , seperti meja dan kursi makan, lemari, rak, ataupun kabinet.

Pastikan semua furnitur di ruang makan Anda terbuat dari material kayu sehingga dapat memunculkan kesan ruang makan yang simpel namun tetap tampil elegan. Pada aksesoris seperti karpet, Anda bisa terapkan jenis warna coklat lain yaitu warna beige yang nantinya mampu menambah suasana ruang makan yang menenangkan. Masukkan juga nuansa segar dari warna hijau lewat keberadaan tanaman dalam vas yang ditempatkan di atas meja.

Ruang makan tampak selaras dan menciptakan suasana nyaman bagi Anda dan keluarga saat menikmati kebersamaan sambil menyantap hidangan yang tersaji di meja makan.

Add comment


Security code
Refresh