CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Suasana Akrab Nan Ceria Hadir Di Ruang Makan Berbalut Coklat dan Oranye

Bagi Anda yang menginginkan suasana hangat penuh keceriaan hadir di ruang makan, Anda bisa coba terapkan kombinasi warna coklat dan oranye untuk mendekorasi ruangan tersebut. Lakukan penataan yang tepat agar ruang makan tampil kian selaras.

Warna coklat dan oranye cocok sekali bila Anda aplikasikan di ruang makan karena kedua warna tersebut mampu memunculkan kesan hangat yang membuat penghuninya merasa nyaman dan akrab. Hal ini sesuai dengan fungsi ruang makan yang banyak digunakan sebagai tempat berinteraksi serta berkumpul bersama seluruh anggota keluarga.

Coklat dan oranye sama-sama termasuk ke dalam kelompok warna hangat namun coklat lebih netral dan bersifat natural yang memberi nuansa stabil. Sementara warna oranye cenderung tampil menyala serta cerah sehingga oranye dapat menimbulkan kesan ceria yang atraktif atau penuh semangat. Untuk mengaplikasikan kombinasi warna coklat oranye, ada baiknya jika Anda menggunakan warna coklat sebagai dasar ruangan.

Pilih gradasi coklat muda agar tak memberi kesan berat pada ruang makan Anda. Kemudian balurkan warna coklat muda tersebut pada seluruh sisi dinding, lantai, atau aksesoris tirai. Warna dasar coklat akan membuat ruang makan Anda tetap terlihat terang sekaligus menciptakan suasana nyaman yang menenangkan. Sedangkan warna oranye, sebaiknya gunakan untuk aksen karena tampilannya yang menonjol mampu membawa kesan mengejutkan yang dapat menyita perhatian.

Aplikasikan warna oranye misalnya pada kursi yang dipadu dengan meja dari material kayu berwarna coklat. Oranye dapat pula Anda gunakan untuk membingkai aksesoris seperti kap lampu gantung dan bunga-bunga yang ditempatkan di atas meja sudut. Aksen oranye tersebut tak hanya membuat ruang makan tampak menarik tetapi juga mampu menambah nuansa keakraban, ceria, atau membuat penghuni menjadi lebih bersemangat sehingga acara santap bersama makin menyenangkan.

Add comment


Security code
Refresh