CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Krem Bersanding Dengan Hitam, Wow…Elegan Sekaligus Menenangkan

Permainan warna kontras hitam dan krem terlihat dapat menciptakan kesan yang tenang namun elegan dan tegas. Ringannya warna krem dapat diimbangi oleh kehadiran warna hitam. Anda bisa coba aplikasikan perpaduan kedua warna tersebut di ruang makan.

Krem dan hitam adalah warna-warna yang berasal dari warna netral tetapi memiliki tone yang berseberangan. Karakter atau sifat yang dimiliki pun tak sama. Krem melambangkan kelembutan, memberi kesan ringan, luas, dan menenangkan jika diterapkan pada sebuah ruangan. Sedangkan warna hitam cenderung memunculkan suasana elegan, terkesan kuat, berat, gelap, serta megah.

Bila hitam dan krem dikombinasi dan diterapkan untuk mendesain ruangan misalnya ruang makan, maka kesan yang dibentuk adalah sebuah ruang makan dengan konsep simpel, modern sekaligus mewah.  Suasana nyaman pun bisa tercipta dari perpaduan warna hitam dan krem tersebut. Agar ruang makan tampak lapang, lembut, dan menentramkan sebaiknya biarkan warna krem hadir mendominasi di ruang makan Anda.

Sementara hitam lebih cocok dibalutkan pada furnitur karena akan membuat ruang makan terlihat elegan dan mewah. Poleskan warna krem pada elemen pembentuk ruangan diantaranya pada dinding serta plafond. Untuk memberi kesan hangat yang mengakrabkan, tambahkan warna coklat muda untuk bagian lantai bisa dari keramik atau memakai jenis lantai parket.

Tampilkan warna hitam pada furnitur utama ruangan yaitu satu set maja dan kursi makan berwarna senada. Kehadirannya mampu menyulap ruang makan krem terlihat lebih tegas dan megah. Sebaiknya gunakan juga warna hitam untuk furnitur lain misalnya kabinet, lemari, atau rak penyimpan. Sedangkan aksesoris seperti standing lamp atau lampu hias yang digantung di atas meja balut menggunakan warna krem.

Agar kesan modern kian menonjol, pastikan Anda memasukkan elemen pengisi ruang yang simpel dan gunakan perabotan bercorak putih misalnya piring.

Add comment


Security code
Refresh