CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Ruang Makan Tampil Santai Namun Tetap Hangat

Ruang makan merupakan bagian rumah yang tak hanya digunakan untuk kegiatan makan tetapi juga lebih banyak menjadi area berkumpul bersama anggota keluarga. Di ruangan inilah penghuni rumah bisa berinteraksi dan menghabiskan waktu bersama.

Karenanya, wajar jika ruang makan harus dibuat dengan desain yang dapat memunculkan suasana nyaman yang dapat menunjang aktivitas di dalamnya sehingga penghuni bisa merasa betah. Ruang makan dapat Anda buat menjadi tempat yang memberi kesan rileks namun tetap hangat yang dapat memunculkan kesan kedekatan antar anggota keluarga lewat warna-warna yang diterapkan.

Warna biru adalah pilihan tepat untuk menciptakan nuansa sejuk yang memberi suasana tenang, santai, dan segar. Agar ruang makan tetap terasa hangat sekaligus tampil ceria serta lebih bersemangat, sebaiknya kombinasikan warna biru dengan warna kuning. Kuning yang termasuk kelompok warna panas mampu menghidupkan suasana sehingga biru tak memunculkan kesan kelesuan bagi penghuni saat menyantap hidangan bersama.

Sejukkan ruang makan Anda dengan mengaplikasikan warna biru sebagai warna utama yang diterapkan pada elemen pembentuk ruangan. Lakukan permainan warna biru muda dan warna biru tua sehingga menciptakan kesan yang selaras. Warna biru muda dapat Anda laburkan untuk dinding sedangkan, warna biru tua sebaiknya Anda gunakan untuk bagian lantai.

Dinginnya warna biru dapat Anda imbangi menggunakan warna kuning pada furnitur seperti kursi yang disandingkan dengan meja makan berwarna biru muda. Kuning yang cerah akan membawa atmosfir keceriaan yang menyenangkan. Kuning pun tampil harmonis serta menyatu dengan warna biru membentuk suasana yang nyaman.

Ruang makan terkesan santai namun tetap membuat penghuni bersemangat dan akrab.

Add comment


Security code
Refresh