CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Merah Pas Untuk Ruang Makan

Bagi Anda yang ingin mendekorasi warna ruang makan, warna merah bisa menjadi pilihan yang tepat. Karena selain mampu membangkitkan selera makan seseorang, warna ini juga dapat memunculkan kesan hangat yang atraktif.

Sehingga akan membuat suasana di ruang makan terasa lebih menyenangkan, penghuni pun semakin bersemangat saat menikmati kebersamaan sambil menyantap menu makanan favorit. Ya, warna merah merupakan salah satu warna hangat yang memiliki karakter kuat, dapat menciptakan kesan energik, sensual, dan memberi tampilan mewah ketika diaplikasikan pada sebuah ruangan.

Namun, untuk menerapkan warna merah di ruang makan, Anda harus memadukannya dengan warna lain agar merah tak tampak berlebihan yang nantinya mampu memunculkan nuansa panas, kemarahan, kurang nyaman serta agresifitas. Warna yang cocok untuk dipadu bersama warna merah salah satunya adalah warna netral putih.

Dengan hadirnya warna putih, maka ruang makan akan tetap menjadi tempat yang nyaman baik digunakan untuk makan maupun berkumpul bersama keluarga setelah seharian beraktivitas di luar. Pilih gradasi warna merah marun dan aplikasikan pada seluruh sisi dinding sebagai warna dasar. Kemudain sandingkan dengan warna putih untuk kusen-kusen, jendela, pintu, dan plafond.

Selanjutnya, warna putih dapat Anda terapkan kembali untuk membingkai bagian furnitur dan aksesoris seperti satu set kursi makan, hiasan dinding, dan kap lampu. Paduan warna merah dan warna putih yang diterapkan di ruang makan tersebut dalam sekejap memberikan kesan sebuah ruang makan yang modern.  Tambahkan warna coklat atau hitam agar ruang makan semakin terlihat elegan dan mewah misalnya pada meja makan dan lantai.

Add comment


Security code
Refresh