CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Kuning Pun Mampu Ciptakan Imlek Yang Berkesan Di Ruang Makan

Menghadirkan suasana Imlek pada ruang makan tak harus menggunakan warna merah. Karena dengan mengaplikasikan warna-warna lain seperti warna kuning yang dipadu warna putih tetap mampu memunculkan nuansa yang berkesan perayaan Imlek.

Hmmm…tak masalah jika Anda menggunakan paduan warna kuning putih sebagai warna di ruang makan agar jamuan Imlek terasa lebih istimewa. Apalagi warna kuning dalam kebudayaan China dianggap sebagai warna yang mampu menghasilkan Yin dan Yang, merupakan pusat dari segala sesuatu. Kuning dianggap warna yang paling indah dan melambangkan netralisasi serta keberuntungan.

Jadi warna kuning bisa Anda hadirkan untuk menata ulang ruang makan di Hari Imlek. Agar kuning tak membuat ruangan menjadi kurang nyaman, sebaiknya padukan dengan warna putih. warna ini akan memberikan kesan ketenangan yang menentramkan. Putih juga dapat membuat kuning tampil lebih lembut. Sehingga warna kuning bisa memberi Anda rasa betah, keceriaan, memperbaiki mood serta nuansa penuh kenyamanan.

Anda bisa memilih warna putih sebagai latar belakang ruangan yang diterapkan pada dinding dan bagian plafond.  Lewat dominasi warna putih, ruang makan tampil lebih rapi, bersih, dan terkesan lapang yang membuat Anda serta keluarga merasa leluasa ketika berada di dalamnya. Putih pun mampu membwa atmosfir kesegaran yang menenangkan.

Selanjutnya, Anda bisa terapkan warna kuning pada furnitur kursi makan, untuk menambah suasana yang hangat, Anda boleh mencoba padukan kursi makan kuning tersebut dengan meja dari material kayu berwarna coklat. Masukkan nuansa Imlek dengan menghadirkan aksesoris lampu gantung dengan kap berwarna kuning emas (gold) dan sajikan makanan khas Imlek di atas meja makan.

Menikmati jamuan Imlek di ruang makan terasa berkesan bukan?

Add comment


Security code
Refresh