CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Oranye Hangat dan Menyenangkan Di Ruang Makan

Buat saat makan menjadi lebih menyenangkan dengan membalut ruang makan menggunakan warna oranye. Warna ini merupakan warna hangat yang mampu memunculkan suasana keceriaan dan dianggap bisa meningkatkan selera makan.

Karena itu, warna oranye banyak dipilih untuk mendekorasi ruang makan sehingga saat berkumpul sambil menikmati menu makanan bersama akan terasa semakin mengasyikkan, anggota keluarga pun menjadi lebih dekat.

Tentu saja karena warna oranye merupakan warna paling hangat yang memiliki energi dua warna yaitu merah yang panas dan kuning yang hangat namun lembut. Warna ini juga mampu menebarkan energi, menghangatkan hati, sekaligus memancarkan keceriaan.

Dari sisi psikologi, oranye merupakan lambang persahabatan. Warna ini dapat memecahkan kekakuan dan menciptakan rasa akrab. Jadi, tepat sekali jika Anda memilih warna oranye untuk mendekorasi ruang makan.

Apalagi area ini tak hanya digunakan untuk makan tetapi juga menjadi tempat berkumpul dan berbagi cerita dengan keluarga tercinta.

Warna oranye dapat Anda hadirkan di ruang makan dengan membalurnya pada semua permukaan dinding. Dengan begitu, ruang makan akan terasa hangat, memancarkan nuansa ceria yang menyenangkan, dan menciptakan kesan menarik.

Agar warna oranye tak tampak mencolok, Anda bisa pilih gradasi warna oranye tua untuk dinding atau kombinasikan dengan warna coklat.

Anda dapat padukan warna coklat muda terang yang cenderung kearah warna krem untuk bagian plafond, kusen, jendela, pintu. Sementara untuk lantai serta funitur seperti kursi dan meja makan, kabinet, rak peyimpan, lemari, atau meja sudut bisa Anda bingkai menggunakan warna coklat tua.

Kehadiran warna coklat membuat ruang makan yang didominasi warna oranye menjadi kian hangat dan tetap memberi rasa nyaman bagi penghuni.

Add comment


Security code
Refresh