CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Untuk Nuansa Akrab Di Ruang Makan, Terapkan Warna Coklat

Kehangatan warna coklat pas sekali jika Anda hadirkan pada ruang makan. Suasana yang tercipta lewat paduan warna coklat membuat Anda serta keluarga semakin menikmati saat makan bersama. Selain itu, warna coklat juga dapat membuat penghuni menjadi lebih akrab.

Dalam lingkaran warna, warna coklat termasuk kedalam kelompok warna hangat namun bersifat natural. Coklat sangat identik dengan warna tanah dan warna kayu, sehingga penggunaan warna coklat memberi perasaan dekat dengan lingkungan. Coklat memiliki karakter yang hangat, karena itulah paduan warna kecoklatan sering dipilih sebagai warna utama dalam rumah. Coklat juga merupakan salah satu warna netral sehingga warna ini dapat dengan mudah diterapkan untuk seluruh ruangan.

Warna coklat pas jika diaplikasikan pada ruangan yang memerlukan sentuhan kehangatan sehingga penghuni bisa saling berinteraksi dan dekat satu sama lain. Cobalah dandani ruang keluarga atau ruang makan di rumah Anda menggunakan warna coklat, maka Anda akan mendapatkan kesan yang memberi nuansa keakraban yang nyaman.

Pada ruang makan, Anda dapat mencoba aplikasikan warna coklat hampir diseluruh elemen ruangan. Agar tak tampak monoton ada baiknya Anda terapkan beberapa gradasi warna coklat seperti coklat tua, coklat muda hingga coklat terang yang lebih kearah warna krem. Dengan begitu, ruang makan akan terkesan lebih selaras dan terasa lebih nyaman.

Gunakan warna coklat muda untuk melapisi bagian dinding ruang makan. Warna ini tak akan membuat ruang makan tampak ringan dan tenang. Kemudian, untuk lantai serta plafond bisa Anda bingkai menggunakan warna krem. Selanjutnya buat ruang makan terlihat lebih elegan dengan memasukkan warna coklat tua lewat keberadaan furnitur meja dan krusi makan. Agar suasana tak terlihat kaku, Anda boleh tambahkan warna hijau dengan menghadirkan aksesoris atau tanaman dalam vas di atas meja makan.

Hmmm … nuansa coklat bisa dicoba nih !!!

Add comment


Security code
Refresh