CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Kuning Menyenangkan Di Ruang Makan

Ruang makan bukan saja digunakan sebagai tempat untuk menyantap hidangan. Namun, area ini secara tidak langsung juga menjadi ruang dimana seluruh anggota keluarga dapat berkumpul dan berbagi bersama. Inilah mengapa, ruang makan harus didesain dengan nyaman dan bisa menunjang aktivitas yang ada di dalamnya.

Ruang makan dapat Anda buat menjadi tempat yang memberikan nuansa kehangatan saat Anda dan keluarga berkumpul sambil menikmati menu makanan favorit. Caranya adalah dengan padupadan warna. Desain ruang makan di rumah Anda menggunakan warna-warna yang dapat memunculkan kesan hangat sekaligus menyenangkan salah satunya adalah warna kuning. Warna ini merupakan pilihan tepat untuk digunakan mendekorasi ruang makan.

Karena selain dapat menciptakan kesan hangat yang ceria, warna kuning juga memiliki karakter yang mampu mendongkrak selera makan seseorang. Suasana yang dimunculkan pun akan membuat mood penghuni menjadi lebih baik. Namun, kuning yang berlebihan juga bisa menimbul efek negatif seperti rasa takut, gelisah, dan kesan mencolok yang menyebabkan ruangan terasa kurang nyaman.

Jadi, untuk menerapkan warna kuning di ruang makan, Anda perlu mengkombinasikan dengan warna lain yang bersifat lebih tenang seperti warna coklat. Dengan paduan warna coklat, suasana yang semarak dan ceria akan tetap memberikan rasa nyaman bagi penghuninya. Ruang makan pun akan tampil lebih elegan, harmonis, dan menarik.

Paduan warna coklat bisa Anda aplikasikan pada bagian lantai atau dapat pula menghadirkan coklat lewat keberadaan furnitur seperti set meja dan kursi makan, kabinet, rak penyimpan serta aksesoris hiasan dinding. Keberadaan warna coklat membuat suasana semakin hangat, akrab, dan memberi sentuhan kenyamanan.

Add comment


Security code
Refresh