CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Ruang Makan Lebih Berkesan Dengan Gaya Oriental

Menghadirkan sentuhan etnis Oriental pada interior mampu menambah taste of art sebuah rumah. Karena selain memunculkan kesan yang antik, juga akan mempercantik interior lewat pemilihan warna-warna yang khas dengan budaya Oriental.

Apalagi desain interior gaya Oriental merupakan desain yang tak akan pernah lekang dimakan zaman. Sehingga tak ada salahnya jika Anda mencoba mengadopsi gaya ini ke dalam interior di rumah Anda. Jika banyak orang mengaplikasikan atau menghadirkan desain Oriental pada ruang tamu atau ruang keluarga, maka Anda bisa mencoba hadirkan di ruang makan.

Dengan begitu, muncul suasana etnik yang membuat saat makan lebih berkesan. Anda dapat menggunakan warna merah yang merupakan warna khas Oriental khususnya budaya China. Warna merah tersebut bukan saja memunculkan kesan hangat dan meningkatkan selera makan, tetapi dapat pula menciptakan kesan penuh kebahagiaan serta kemakmuran yang menyenangkan. Selain itu, warna merah juga akan mewakili nuansa Tiong Hoa di ruang makan Anda.

Agar merah tetap membuat nyaman, Anda dapat kombinasikan dengan warna coklat. Dan tambahkan warna kuning (gold) untuk memperkuat nuansa Oriental yang mengasyikkan. Untuk mengaplikasikan, Anda bisa lakukan permainan kombinasi warna merah dan warna kuning kemasan pada dinding. Caranya salah satu sisi dinding dapat Anda sapukan warna merah cerah, kemudian dinding sisanya bisa dibalut menggunakan warna kuning.

Masukkan nuansa oriental dengan menempel lukisan naga khas Tiong Hoa pada sisi dinding yang berwarna merah. Atau memajang lukisan lain yang bernuansa Oriental di bagian dinding kuning. Kemudian, aplikasikan coklat lewat keberadaan furnitur kursi dan meja makan dari material kayu bermotif ukiran China. Jangan lupa, gantung beberapa lampion merah di atas meja makan agar kesan Oriental kental terasa di ruang makan Anda.

Add comment


Security code
Refresh