CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Desain Ruang Makan Ala Jepang Yang Simpel

Kekhasan gaya desain Oriental bisa menjadi inspirasi yang menarik bagi Anda ketika akan mendesain interior rumah. Karena, desain gaya Oriental selain memiliki tampilan unik, juga tak pernah tenggelam dengan berkembangnya zaman.

Salah satunya adalah gaya Oriental Jepang. Bangunan bergaya arsitektur Jepang memiliki ciri kesederhanaan dan natural yang kental. Desain yang awalnya sengaja dirancang untuk rumah tahan gempa dan cuaca ini bisa diadaptasi untuk gaya hunian Anda. Arsitektur Jepang mengandung filosofi zen, yaitu karakter yang berisi. Maka itu, tak heran aspek efisiensi dan ruangan multifungsi menjadi elemen penting untuk menciptakan ruangan yang lengang dan sederhana.

Ya, Interior bergaya Jepang memang cenderung lebih ke rumah minimalis. Namun, kadang orang tidak terlalu paham minimalisnya yang bagaimana. Namun, sebenarnya ada modern minimalis dan tradisional-minimalis. Yang dimaksud modern-minimalis bisa dikenali dari bentuk dan bahan material furnitur yang ada dalam ruangan tersebut. bentuk perabot rumah Jepang itu sangat simpel dan kotak-kotak sama seperti ciri furnitur minimalis. Lain halnya pada furnitur tradisional minimalis yang banyak terbuat dari bahan kayu, tapi tetap tidak terlalu banyak detail.

Dalam hal pilihan warna, pada desain bergaya Oriental Jepang, warna yang banyak digunakan adalah warna-warna yang memiliki kesan natural seperti coklat. Sehingga, jika Anda ingin menghadirkan konsep interior bergaya Jepang, warna coklat bisa Anda pilih untuk warna dominan yang diterapkan hampir diseluruh elemen ruangan. Nuansa Jepang bisa Anda coba misalnya pada ruang makan agar tercipta suasana kehangatan yang alami yang memberi kesan nyaman. Cipratkan warna coklat mulai dari dinding, lantai, dan plafond.

Pada gaya interior Jepang, soal perabot tak banyak diletakkan dan sengaja didesain built-in. Ingat, pemilihan furnitur lebih kepada fungsi, bukan sebagai pajangan. Masukkan furnitur yang juga berwarna coklat dari material kayu sperti meja lebar rendah sebagai meja makan berpadu bantal-bantal dudukan, karena pada interior Jepang biasanya tidak menghadirkan kursi. Kemudian, gantung lampu Shoji tepat di atas meja makan. Pada lantai, hamparkan tatami yang merupakan tikar atau karpet khas Jepang yang pas untuk nuansa lesehan di ruang makan ala Jepang.

Add comment


Security code
Refresh