CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Menata Ruang Makan Untuk Menunjang Ibadah Puasa

Agar ruang makan bisa menjadi area yang nyaman dan menyenangkan ketika digunakan sebagai tempat berkumpul, sahur, ataupun berbuka puasa pada saat bulan suci Ramadhan, tak ada salahnya jika Anda tata ulang ruang makan di rumah Anda.

Untuk menciptakan ruang makan yang memiliki nuansa khas Ramadhan, Anda bisa hadirkan beberapa ornamen ruang seperti memasang aksesoris kaligrafi di dinding atau dengan menghamparkan permadani Persia di lantai. Hal tersebut akan mempertegas nuansa Ramadhan di ruang makan. Selain itu, ada cara lain yang juga dapat Anda lakukan untuk menciptakan suasana bulan suci yaitu lewat permainan warna.

Menata Ruang Makan Untuk Menunjang Ibadah Puasa

Tentu saja, karena warna merupakan unsur penting yang mampu memunculkan kesan serta suasana pada sebuah ruangan. Nah, buatlah ruang makan di rumah Anda tampil lebih istimewa dengan nuansa religius dengan memadukan warna yang menjadi ciri dari agama Islam. Warna yang dapat Anda pilih adalah warna hijau.

Hijau tak hanya mampu menciptakan kesan Islami di ruang makan, tetapi juga akan membuat suasana tampak segar dan memberi rasa nyaman. Gunakan gradasi warna hijau citrus agar ruang makan terkesan hidup dan mendorong penghuni menjadi bersemangat, berselera untuk sahur atau berbuka puasa, serta merasa senang ketika beraktivitas di dalamnya.

Supaya ruang makan dapat sekaligus tampil menarik, sebaiknya hijau citrus diaplikasikan sebagai aksen yang dipadu dengan warna-warna netral putih dan coklat. Untuk elemen dinding, sapukan warna putih, sedangkan bagian lantai dapat dibalut menggunakan warna coklat. Sementara, aksen hijau citrus bisa Anda hadirkan lewat keberadaan furnitur kursi berpadu meja makan, kabinet, permadani, dan kap lampu warna coklat.

Hmmm…suasana yang tercipta mampu menunjang Anda dan keluarga saat menjalankan ibadah puasa.

Add comment


Security code
Refresh