CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Menata Ruang Makan Di Bulan Ramadhan

Ruang makan merupakan bagian rumah yang digunakan sebagai pusat berkumpulnya seluruh anggota keluarga. Apalagi pada saat bulan Ramadhan seperti sekarang ini, ruang makan pun menjadi area yang paling istimewa.

Di ruangan ini anggota keluarga tak hanya bisa menikmati makan bersama tetapi juga dapat berkumpul dan berbagi cerita. Biasanya, pada bulan Ramadhan, ruang makan juga didesain sesuai dengan kebutuhannya. Desain ruang makan yang baik adalah yang memiliki fungsi sesuai dengan tujuan utamanya, yaitu sebagai tempat makan dan dapat menunjang kegiatan lain.

Menata Ruang Makan Di Bulan Ramadhan

Dalam mendesain ruang makan di bulan Ramadhan, ada beberapa hal yang harus diperhatikan misalnya, letak meja makan yang berdekatan dengan kitchen set untuk mempermudah aktivitas penyajian makanan baik ketika sahur ataupun berbuka puasa. Selain itu, kenyamanan juga menjadi bagian yang perlu Anda pertimbangkan.

Nyamannya, ruang makan untuk digunakan bersantap sahur dan berbuka bersama keluarga salah satunya dipengaruhi oleh aplikasi warna yang digunakan. Karena itu, terapkan warna yang tepat sehingga aktivitas Anda bersama keluarga di ruangan ini akan terasa menyenangkan. Untuk ruang makan di bulan suci ini, Anda bisa coba terapkan warna hijau yang merupakan warna bernuansa Islami.

Paduan warna hijau bisa dijadikan warna utama dalam ruang makan bertema Ramadhan Anda. Aplikasikan hijau di seluruh dinding. Agar suasana tak terlalu terkesan dingin, Anda bisa kombinasikan hijau dengan warna coklat untuk elemen pengisi seperti furnitur meja dan kursi makan serta kabinet. Atau terapkan warna coklat pada bagian lantai sehingga ruang makan tetap memberi sentuhan kehangatan yang membuat saat Ramadhan terasa berkesan.

Add comment


Security code
Refresh