CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Sambut Ramadhan Dengan Mengubah Suasana Interior Rumah

Bulan Ramadhan, merupakan bulan suci dimana umat Islam berusaha mendekatkan diri kepada Sang Pencipta. Untuk itu, nuansa hunian pun perlu ditata agar lebih menambah kekhusyukan dalam menjalankan ibadah puasa.

Untuk menyambut bulan Ramadhan, menata ulang interior rumah agar terkesan lebih Islami merupakan ide tepat yang bisa Anda lakukan. Lalu, bagaimana ya penataannya? Menciptakan nuansa bulan suci pada interior dapat dengan menghadirkan ornamen atau aksesoris khas dekorasi Islam, seperti kaligrafi (tulisan Arab), Trhow, dan tafsir Al Quran.  

Sambut Ramadhan Dengan Mengubah Suasana Interior Rumah

Selain itu, Anda juga bisa bermain menggunakan paduan warna-warna untuk memberi sentuhan bulan penuh berkah pada interior rumah. Sehingga, suasana yang tercipta dapat menunjang aktivitas atau ibadah Anda dan keluarga di bulan suci ini. Warna yang dapat dipilih untuk mendesain ulang interior bernuansa Ramadhan yaitu warna hijau.

Hijau adalah warna yang menjadi warna khas Islam yang dapat memberi kesan kedamaian untuk interior di bulan Ramadhan. Nah, warna hijau dapat Anda aplikasikan untuk mengubah suasana interior seperti ruang makan. Terapkan hijau pada seluruh sisi dinding supaya ruang makan tampak menyegarkan. Dengan begitu, saat bersantap sahur atau berbuka puasa akan terkesan nyaman serta menyenangkan bagi seluruh anggota keluarga.

Warna hijau selanjutnya dapat Anda kombinasikan dengan warna putih untuk bagian lantai dan plafond. Sedangkan, untuk elemen pengisi seperti meja, kursi makan, kabinet, kap lampu, atau hiasan dinding dapat Anda balut menggunakan warna coklat tua. Hmmm…ruang makan hijau tak hanya munculkan kesan warna Islami, tetapi juga menciptakan kesan kenyamanan yang membuat penghuni berselera untuk makan dan menaikkan mood.

Selamat berpuasa!!!

Add comment


Security code
Refresh