CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Warna Untuk Desain Ulang Ruang Makan

Memasuki bulan suci Ramadhan 1433 H, saatnya untuk melakukan perbaikan. Pada momen ini Anda bisa membersihkan hati. Tentunya Ramadhan akan terasa lebih menyenangkan jika didukung oleh suasana yang nyaman pada interior rumah. 

Karenanya, di bulan penuh berkah ini Anda bisa coba tata ulang interior sehingga tampil lebih rapi dan pastinya mampu memunculkan kesan yang membuat Ramadhan terasa lebih berkesan. Salah satu interior rumah yang pas Anda benahi ulang yaitu ruang makan. Untuk membuat ruang makan terlihat lebih menarik dan nyaman, mulailah dengan cara yang paling sederhana yaitu mengubah warna cat dinding.

Dengan aplikasi warna baru yang lebih cerah, maka akan tercipta suasana yang menyenangkan serta meredam kesan monoton yang membuat bosan. Untuk ruang makan, pilih warna-warna cerah yang hangat seperti merah, kuning, dan oranye. Kelompok warna tersebut dipercaya mampu meningkatkan selera makan. Sebaliknya, hindari warna kuat yang cenderung dingin misalnya biru tua atau hitam karena akan memberikan kesan lesu.

Berikut adalah efek dari warna-warna hangat cerah yang bisa Anda gunakan untuk menata ulang ruang makan di bulan Ramadhan:

  • Merah, merah adalah warna yang penuh emosi dan sangat energik. Warna ini dapat meningkatkan laju pernapasan dan menaikkan tekanan darah, serta dapat meningkatkan nafsu makan. Karena bisa merangsang nafsu makan, warna merah sering dijadikan sebagai warna cat dinding rumah makan dan merupakan pilihan yang baik untuk warna di ruang makan.
  • Oranye, warna oranye dapat membantu meningkatkan pasokan oksigen ke otak, menghasilkan efek menyegarkan dan menstimulasi aktivitas mental. Warna oranye adalah warna yang dapat membuat orang merasa nyaman. Dan seperti warna jeruk, oranye dikaitkan dengan makanan sehat dan dapat merangsang nafsu makan.
  • Kuning, kuning adalah warna yang cerah dan mampu memunculkan kesan ceria. Warna ini mampu meningkatkan konsentrasi, juga merangsang nafsu makan, karena hal ini berkaitan dengan kebahagiaan.

Selamat menunaikan ibadah puasa!!!

Add comment


Security code
Refresh