CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Gaya Etnik Ciptakan Keakraban Di Ruang Makan

Desain interior etnik pas sekali jika Anda gunakan untuk mendesain ruang makan. Karena selain menarik, gaya ini juga mampu memberi sensasi kehangatan yang mengakrabkan. Sehingga, saat berkumpul bersama sambil menikmati makan akan terasa lebih menyenangkan.

Gaya etnik biasanya diambil dari kebudayaan dan ciri khas dari daerah tertentu. Kelebihan gaya ini adalah mampu memberikan kesan hangat dan tidak membosankan jika diterapkan pada satu ruangan. Karenanya, sangat cocok jika digunakan untuk mendesain interior yang banyak dijadikan area berkumpul dengan keluarga seperti ruang makan.

alt

Dengan tema etnik, ruang makan akan tampil dengan sentuhan khas yang tentunya indah dan memberi rasa nyaman. Suasana hangat yang biasanya muncul dari gaya ini akan mambuat penghuni merasa semakin dekat serta lebih betah untuk berlama-lama menghabiskan waktu di dalamnya. Nah, Anda bisa coba aplikasikan gaya etnik di ruang makan.

Ciptakan nuansa etnik dengan memadukan warna-warna yang identik dari gaya ini yaitu warna coklat. Warna coklat dapat Anda terapkan pada dinding. Agar tak tampak gelap, ada baiknya Anda memilih warna coklat mudah untuk dinding ruang makan Anda. Selanjutnya, Anda bisa bermain kembali menggunakan warna coklat yaitu gradasi coklat tua pada elemen pengisi ruang. 

Biasanya interior yang menerapkan gaya etnik memiliki komponen yang banyak mengusung ukiran atau memakai elemen yang berasal dari alam. Demikian pula dengan furnitur, pilihannya masih berkisar pada material kayu ataupun bambu. Seperti pada meja dan krusi makan, kabinet, dan lemari dapat Anda hadirkan dari material kayu berwarna coklat tua. Untuk aksesoris bisa Anda sesuai dengan konsep yang Anda dukung misalnya dengan menempel aksen dari kain batik di dinding.

Add comment


Security code
Refresh