CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Desain Interior Etnik Pas Diterapkan Di Ruang Makan

Gaya etnik menjadi salah satu gaya arsitektur yang pas Anda gunakan untuk menciptakan kesan menarik sekaligus memunculkan nuansa hangat di ruang makan. Dengan begitu, Anda dan keluarga akan semakin dekat dan senang saat menikmati makan bersama.

Desain etnik merupakan seni bangunan yang mengutamakan kesan hangat. Karena itu, gaya ini biasanya dibalut menggunakan warna-warna tanah. Yang dilengkapi dengan elemen penuh ukiran dari material kayu solid pada bagian furnitur. Sehingga, bagi Anda yang ingin mengadopsi gaya etnik, Anda bisa mencobanya di ruang makan.

alt

Hmmm…desain etnik akan terasa pas saat diaplikasikan di ruang makan. Karena kesannya yang hangat mampu memberi sentuhan kedekatan bagi penghuninya. Selera makan Anda dan keluarga pun akan semakin bangkit. Untuk konsep etnik di ruang makan, warna yang dapat Anda pilih yaitu warna coklat yang merupakan warna khas desain bergaya etnik.

Aplikasikan warna coklat pada seluruh elemen ruang makan. Pilih warna coklat muda untuk diaplikasikan pada dinding. Paduan warna tersebut mampu menghindari kesan berat yang biasanya melekat pada desain bergaya etnik. Warna senada juga berlaku untuk bagian lantai bisa lewat pemakaian jenis lantai parket atau keramik.

Setelah itu, Anda bisa bermain menggunakan gradasi warna coklat tua pada elemen pengisi. Seperti meja dan kursi makan dari bahan kayu. Begitu juga untuk kabinet sebaiknya Anda pilih yang terbuat dari kayu berukir khas budaya atau daerah tertentu untuk menonjolkan (aksen) nuansa etnik di ruang makan. Agar suasana tak terlihat kaku, Anda bisa meletakkan tanaman hijau di sudut ruangan. Dengan begitu, ruang makan bertema etnik tetap terasa segar. 

Selamat mencoba!!!

Add comment


Security code
Refresh