CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Gaya Etnik Untuk Kehangatan Di Ruang Makan

Nuansa hangat yang dipancarkan desain interior bergaya etnik tepat sekali jika Anda hadirkan di ruang makan. Sehingga, saat menikmati makan bersama terasa lebih menyenangkan, Anda dan keluarga pun akan lebih akrab.

Tentu saja, karena interior bergaya etnik lebih banyak menggunakan paduan warna-warna tanah yang memiliki karakter hangat seperti coklat dan krem. Selain itu, gaya ini juga biasanya dilengkapi dengan komponen ruangan yang berasal dari material kayu solid yang identik dengan ornamen ukiran yang menambah kesan antik dan menarik.

alt

Desain interior etnik bisa menjadi ide tepat digunakan untuk mendesain ruang makan yang tak hanya difungsikan sebagai tempat makan tetapi juga sebagai area berkumpul dengan keluarga. Karenanya, dibutuhkan nuansa kehangatan yang menarik agar mampu mendukung aktivitas yang berlangsung di dalamnya. Hmmm….gaya etnik bisa Anda terapkan pada ruang makan di rumah Anda.

Cobalah aplikasikan paduan warna yang sering dipakai pada desain interior etnik yaitu warna coklat bersanding dengan warna krem. Warna-warna tersebut selanjutnya dapat Anda kombinasikan dengan bentuk serta desain khas etnik pada ornamen furnitur ataupun aksesoris yang digunakan. Pilihlah warna krem untuk diaplikasikan di dinding sebagai dasar ruangan sehingga tak memunculkan kesan gelap dan berat.

Nah, dukung kesan etnik yang kental dengan mencipratkan warna coklat tua yaitu pada meja makan dari materaila kayu solid. Begitu juga untuk kabinet serta lemari sebaiknya gunakan bahan yang sama dengan meja makan. Sedangkan kursi makan dapat Anda pilih yang berwarna krem atau bisa juga menggunakan warna senada dengan meja. Kemudian tempel aksesoris seperti lukisan etnik di dinding untuk memperkuat tema yang ingin Anda munculkan. 

Add comment


Security code
Refresh